OSIS SMAN 3 Barru Tingkatkan Karakter Siswa Melalui Porseni

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Barru tingkatkan karakter siswa melalui Pekan Olahraga dan Kesenian (Porseni), Rabu (11/12/2019).

Kegiatan ini akan berlangsung mulai 11 hingga 17 Desember 2019 mendatang. Upacara pembukaan dilaksanakan di lapangan SMA Negeri 3 Barru dan diikuti guru dan setiap kelas.

Porseni ini merupakan agenda tahunan Osis yang dilaksanakan setelah pelaksanaan ulangan semester ganjil. Kegiatan ini untuk mengembangkan potensi dan bakat siswa dalam bidang olahraga, kesenian, bahasa, dan keagamaan. Melalui berbagai lomba yang diadakan, diharapkan dapat meningkatkan karakter siswa yang telah dibentuk dalam proses pembelajaran di kelas. Karena sejatinya pembentukan karakter tidak hanya bisa dilakukan di dalam kelas tetapi juga bisa dilakukan diluar kelas seperti kegiatan Porseni.

Muhammad Abidin selaku kepala sekolah membuka kegiatan secara resmi. Dalam sambutannya, ia berharap kegiatan ini akan menghasilkan generasi baru berprestasi yang akan mewakili sekolah dalam berbagai kompetisi nantinya.

Ketua Osis, Muchlis yang selalu mendampingi panitia pelaksana dalam menyiapkan kegiatan ini merasa senang dengan dibukanya Porseni ini. Ia berharap kegiatan ini berjalan sesuai apa yang diharapkan.

"Dengan Porseni ini, diharapkan mampu meningkatkan karakter siswa. Bukan malah menurun akibat persaingan yang tidak sehat. Perlu diketahui bahwa inti dari kegiatan ini adalah pembentukan karakter siswa. Bukan untuk mengetahui siapa yang menang dan kalah," harapnya.

Ketua Panitia Porseni, Sulpadli mengatakan Porseni kali ini ada yang berbeda dengan yang diadakan tahun-tahun sebelumnya. Gim online yang digemari kalangan remaja saat ini Mobile Legend turut dipertandingan pada Porseni kali ini.

"Selain Mobile Legend berbagai item lomba lainnya yang dipertandingkan seperti Basket, Voli, Futsal, Catur, Takraw, dan masih banyak lagi," jelasnya.

Kemeriahan pembukaan diwarnai dengan adanya penampilan tari paduppa, pencak silat dan tari massal yang dipersembahkan oleh ekstrakurikuler SMA Negeri 3 Barru. (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...