Pertama Kalinya, PKB akan Usung Keluarga Yasin Limpo di Pilkada Gowa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Berangsur-angsur satu per satu partai menyatakan ketertarikannya untuk menyokong kembali Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kembali memimpin Gowa.

Terbaru, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan secara terbuka akan mengusung Adnan di Pilkada Gowa 2020.

PKB selama perhelatan pemilihan langsung kepala daerah diketahui selalu berseberangan dengan keluarga Yasin Limpo. Termasuk di Pilkada Gowa lalu.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, Rabu (11/12/2019), secara terang-terangan mengungkapkan keseriusan partainya mengusung kembali Adnan maju di Pilkada Gowa. Penjaringan di tingkat DPC dan DPW menurutnya sudah selesai.

Pengurus DPC dan DPW, ungkapnya, bulat menyetujui partainya mengusung Adnan. "Jadi tinggal satu tahap lagi di DPP," terangnya.

Sikap PKB yang baru pertama kali akan mengusung figur dari keluarga Yasin Limpo ini, menurutnya tak lepas dari keberhasilan Adnan memimpin Gowa. PKB, kata Azhar, tidak tutup mata atas kesuksesan itu.

Tak hanya itu, PKB bahkan menginginkan Adnan kembali maju bersama Wakil Bupati Gowa saat ini, Abdul Rauf Malaganni Kr Kio. "Pertimbangan kita, pertama periode jilid satu kita nilai (Adnan-Kio) berhasil, kombinasi keduanya komplementer dan saling mengisi," ucapnya.

Azhar memuji sikap kepemimpinan Adnan bisa mengawinkan karakter Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang merupakan pamannya dan karakter kepemimpinan ayahnya, (alm) Ichsan Yasin Limpo.

"Itu ada dalam diri Pak Adnan. Komunikasi politik Pak Syahrul dan IYL kami lihat ada pada diri Pak Adnan. Kita butuh pemimpin seperti itu karena (Adnan) masih muda, punya inovasi," kata Azhar.

PKB, lanjutnya, dalam posisi mendorong hal-hal yang dianggap sudah berjalan baik di Kabupaten Gowa. "Artinya untuk apa kita persulit kalau sudah bagus, ini penting juga untuk mencari figur yang dibutuhkan. Jangan hanya soal kepemimpinan politik, tapi kita harus utamakan kepentingan rakyat. Makanya kita dukungan Adnan-Kio Jilid 2. Kita akan kirim surat pengusulan ke DPP," tegas anggota DPRD Sulsel ini.

Sikap PKB dalam mendorong Adnan Kio jilid 2, lanjutnya juga tak lepas dari karakter kepemimpinan keduanya selama memimpin Gowa. "Sosok Karaeng Kio, dia mendukung pak bupati, tidak bersikap oposisi, mendampingi pak bupati urus pemerintahan. Makanya saya bilang dia komplementer. Walau masih ada kekurangan, karena tidak ada pemimpin yang sempurna," pungkasnya. (taq/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...