Preview Bayern vs Tottenham: Bayar Malu

Bayern Munchen wajib menang di Allianz Stadium/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Bayern Munchen dan Tottenham Hotspur sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Tapi, ada misi khusus kedua klub yang menggaransi matchday keenam Grup B tetap sengit.

TUAN rumah berharap mengalahkan Spurs dinihari nanti untuk menebus hasil buruk mereka di Bundesliga. Seperti diketahui, Die Rotten baru saja dipermalukan Bayer Leverkusen dan Borussia Monchengladbach.

Akibat dua kekalahan itu, FC Hollywood terlempar dari papan atas Bundesliga. Dengan koleksi poin 24 hasil dari 14 pertandingan, mereka terhempas ke peringkat ketujuh klasemen sementara.

Kapten Bayern, Thomas Muller mengatakan, kekalahan yang membuat mereka terpaut tujuh angka dari pemuncak klasemen sangat tidak menyenangkan. Dan ia berharap mereka bisa segera bangkit dan memenangi laga kontra Spurs serta tiga laga Bundesliga lainnya sebelum istirahat musim dingin.

“Kita harus melihat ke depan dan terus berjalan. Kami harus mengambil poin, dan kami akan melakukannya dalam beberapa pertandingan berikutnya,” tegas penyerang timnas Jerman itu dikutip dari situs resmi Bayern.

Yang harus diperbaiki Bayern adalah penyelesaian akhir. Saat dikalahkan Leverkusen di Allianz Arena dan ketika takluk di markas Gladbach, anak asuh Hansi Flick sebenarnya tampil bagus. Akan tetapi, Robert Lewandowski dan kawan-kawan seperti kehilangan taji.

“Tentu saja kami frustasi karena kami tidak mengonversi peluang. Tim memiliki kualitas untuk mencetak gol, tetapi mereka tidak mempraktikkannya saat ini. Pada akhirnya gol adalah yang terpenting dalam sepakbola,” jelas Flick.

Momentum mengasah kembali insting membunuh para penyerang mungkin memang tepat dilakukan menghadapi Spurs. Pasalnya, Lewandowski dan kawan-kawan cukup beringas di Grup E. Total hingga matchday kelima, mereka melesakkan 21 gol dan menjadi klub tersubur di fase grup.

Selain itu, ada memori manis menghadapi Spurs di pertemuan pertama. Saat itu, raksasa Jerman itu menang dengan skor 7-2 di Tottenham Hotspur Stadium yang ditandai dengan quattrick alias empat gol Serge Gnabry.

Namun, pembantaian di London Utara itu bisa juga menjadi bumerang bagi tuan rumah. Setelah dipermalukan di kandang sendiri, Spurs tentu berharap bisa membalasnya di Allianz Stadium, dinihari nanti.

Setelah memastikan diri lolos ke fase knockout, hanya misi balas dendam dan membayar malu itu yang bisa menjadi alasan Spurs tetap menunjukkan performa terbaik mereka di pertandingan ini. Terlepas bahwa Jose Mourinho sudah merencanakan memarkir bintang seperti Harry Kane.

Mourinho sendiri menyebut ini akan tetap menjadi pertandingan penting. Khususnya, bagi pemain muda yang ia persiapkan bermain. “Tidak masalah dengan hasilnya, tetapi sangat penting bagi para pemain. Sangat penting bagi para pemain yang akan bermain,” jelas Mourinho di Bavarian Football Works.

Bomber 17 tahun, Troy Parrott disebut-sebut salah satu yang berpeluang bermain melawan Bayern. Namun, Mourinho belum mengkonfirmasinya. “Saya tidak tahu. Saya dapat mengatakan bahwa Harry Kane tidak akan bermain, tetapi siapa yang akan bermain saya harus berpikir,” tegasnya di Football London.

Ini akan menjadi pertemuan ketiga Spurs dan Bayern. Sebelum dihajar 2-7, Spurs mengalahkan Bayern dalam drama adu penalti di Audi Cup pada ajang pramusim lalu. Bayern di laga ini masih tanpa Lucas Hernandez, Jann-Fiete Arp, dan Niklas Sule. Sementara Spurs belum bisa diperkuat Hugo Lloris, Erik Lamela, Michel Vorm, dan Ben Davies. (amr)

Prakiraan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Pavard, Martinez, Alaba, Davies; Goretzka, Kimmich; Perisic, Muller, Gnabry; Lewandowski

Tottenham Tottenham (4-2-3-1): Gazzaniga; Peters, Foyth, Sanchez, Rose; Dier, Skipp; Moura, Celso, Sessegnon; Parrott

Head to head

01/10/19 Tottenhan Hotspur 2-7 Bayern Munchen

31/07/19 Tottenhan Hotspur 2-2 Bayern Munchen

Lima pertandingan terakhir Bayern Munchen

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...