Remaja 17 Tahun Barcelona Gagalkan Inter Milan ke Babak 16 Besar Liga Champions

Romelu Lukaku / EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—Inter Milan harus gigit jari di Giuseppe Meazza. Menjamu Barcelona, Inter kalah 1-2 di matchday keenam Grup F Liga Champions dan dipastikan gagal melangkah ke babak 16 besar.

Remaja 17 tahun, Ansu Fati menjadi mimpi buruk Inter yang punya begitu banyak peluang gol. Masuk di menit ke-85, penyerang muda Barca itu hanya butuh dua menit untuk mencetak gol kemenangan 2-1 Raksasa Catalan. Hasil yang membuat Inter tersingkir.

Sebelumnya, Barca yang tidak memainkan Lionel Messi dan memarkir Luis Suarez membuka keunggulan di menit ke-23. Gol pertama Blaugrana dicetak Carles Perez. Inter kemudian menyamakan skor di menit ke-44 melalui Romelu Lukaku yang memaksimalkan umpan Lautaro Martinez.

Di pertandingan Grup F lainnya, Borussia Dortmund juga menang tipis 2-1 atas Slavia Praha. Jadon Sancho membuka skor di menit ke-10. Setelah disamakan Tomas Soucek di menit ke-43, Julian Brandt kemudian memastikan kemenangan dengan golnya di menit ke-61.

Dengan hasil ini, Barca yang sudah sejak awal dipastikan lolos mengoleksi poin 14. Sementara Dortmund naik ke posisi kedua dengan poin 10 menggeser Inter Milan yang harus melanjutkan kiprah mereka di babak 32 besar Liga Europa. Slavia sendiri menadi juru kunci grup ini. (amr)

loading...

Komentar

Loading...