Respons Deng Ical dan Appi Diminta PKB Berpakat di Pilwalkot Makassar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai kebangkitan bangsa (PKB) mengharapkan, Syamsul Rizal (Ical) dan Munafri Arifuddin (Appi) berpaket pada kontestasi Pilwalkot Makassar 2020 mendatang. Dia menilai pengalaman Ical sebagai Wakil Wali Kota Makassar menjadi nilai plus.

Selain itu Ical dinilai sebagai bakal calon wali kota Makassar yang saat ini paling dekat tingkat elektabilitasnya dari Moh Ramdhan Pomanto (Danny). Dengan begitu, Appi yang juga punya elektabilitas tidak jauh dari Ical, merupakan pasangan yang bisa saling menguatkan.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad menyebut Deng Ical sudah punya pengalaman dibidang birokrat dan politisi. “Menurut kami jika perpaket Ical-Appi pasangan ini sangat pas. Makassar ini berorientasi modern melayani. Jadi tepat jika mereka bersama,” kata Azhar Arsyad.

Dia menambahkan, Appi yang seorang pengusaha merupakan perpaduan yang strategis dengan seorang birokrat. Apalagi keduanya memiliki survei yang bagus.

Meski begitu, pihaknya tetap menunggu hasil akhir dari DPP, terkait proses penjaringan bakal calon, yang saat ini masih berproses. ” Kita impikan keduanya berpaket,” tutup legislator DPR Sulsel itu.

Sayangnya, harapan Ical untuk berpaket dengan Appi mulai sulit terwujud setelah Appi tak memasukkan nama Daeng Ical pada survei intenalnya. Appi justru mengangkat sejumlah figur lain, termasuk kalangan kampus.

“Deng Ical tidak masuk. Selain profiling Daeng Ical yang tidak berpotensi menutupi kekurangan Munafri Arifuddin, juga peluang tambahan elektoral sangat minim,” kata Juru Bicara Appi, Fadli Noor, baru-baru ini.

Adapun Daeng Ical mengaku dia masih sangat terbuka pada figur yang akan berkontestasi di pilwalkot. “Mungkin akhir Januari sudah ketahuan sipa calon wakil. Kami terbuka, apalagi jika itu keinginan masyarakat, atau bagi partai bagus,” kata.

“Intinya kami masih sangat terbuka, dan kami juga tidak ada opsi untuk diposisikan sebagai wakil. Kami sudah persiapkan semua sudah lama,” tutupnya, (byu/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...