Tingkatkan Layanan Hukum, PT Angkasa Pura I Luncurkan Aplikasi SIAP

Rabu, 11 Desember 2019 21:54

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Guna peningkatan layanan hukum perusahaan, PT Angkasa Pura I (Persero) meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Analisa Pelayanan Hukum (SIAP) dalam kegiatan Rakornas Divisi Legal di Jakarta, Senin, 9 Desember hingga Rabu, 11 Desember 2019.

SIAP merupakan digitalisasi komprehensif atas pelayanan hukum yang terdiri atas pembuatan Legal Drafting, Legal Opinion, Legal Audit, Legal Due Diligence dan Legal Aid. Sistem ini merupakan forum Analisa yang dapat disimak dan diikuti oleh seluruh insan Legal karena terdapat e-learning, real time alert, e-library atas seluruh produk pelayanan legal termasuk rangkaian proses hukum di Pengadilan dan lembaga penyelesaian sengketa lainnya.

Rakornas Legal dihadiri oleh seluruh manajer dan analis legal di seluruh Bandar Udara yang dikelola oleh AP1.

Vice President Legal PT Angkasa Pura I (Persero) I Wayan Sutawijaya mengatakan SIAP dirancang untuk mengedepankan efisiensi birokrasi dalam proses penyediaan layanan hukum termasuk persetujuan yang dibutuhkan, bahkan SIAP memiliki mesin pencari pintar yang dapat menampilkan seluruh produk legal yang serupa atau mirip sehingga produk pelayanan hukum yang diminta akan standard bahkan akan memperkaya produk legal sebelumnya.

Tak hanya itu, kata dia, SIAP merupakan produk orisinil yang dikembangkan oleh tim legal AP1 sehingga sistem ini dapat di andalkan karena mengenal karakter kerja dan proses bisnis di AP1.

Komentar