Anthony Ginting Taklukkan Chen Long di BWF World Tour Finals 2019

FAJAR.CO.ID, GUANZHOU—Anthony Sinisuka Ginting bangkit dari kekalahan di laga pertama BWF World Tour Finals 2019 dengan mengalahkan jagoan tuan rumah, Chen Long. Dalam laga Kamis, 12 Desember, siang ini Ginting menang dua set langsung.

Bermain di Tianhe Gymnasium, Ginting hanya butuh 18 menit untuk mengalahkan Chen Long di set pertama dengan skor 21-12. Game kedua juga berlangsung relatif ringan. Ginting menang 21-11 atas juara dua edisi BWF World Tour Finals.

Pada pertandingan pertama tunggal putra Grup B, Ginting kalah dari wakil China Taipei, Chou Tien Chen dalam pertarungan tiga game. Di laga terakhir sendiri, Ginting akan menghadapi jagoan Denmark, Viktor Axelsen.

Kemenangan atas mantan pemain nomor satu dunia itu hampir dipastikan akan meloloskan Ginting ke semifinal. Pertemuan Ginting dengan Viktor akan berlangsung Jumat, 13 Desember, besok.

Selain Ginting, Indonesia masih punya Jonatan Christie di tunggal putra. Pada pertandingan kedua hari ini, juara Asian Games 2018 itu akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei. (TVRI/amr)