Atalanta Lolos Babak 16 Besar di Debut Liga Champions, Gasperini: Ini Takdir

0 Komentar

Gian Piero Gasperini/UEFA

FAJAR.CO.ID, SHAKHTAR—Malam yang indah bagi Atalanta. Dalam debut mereka di Liga Champions, Atalanta mampu langsung lolos ke babak 16 besar setelah memulai kompetisi dengan tiga kekalahan beruntun di Grup C.

Atalanta adalah satu-satunya klub debutan di penyisihan grup Liga Champions musim 2019/2020. Mereka adalah klub Italia kesepuluh yang tampil di Liga Champions UEFA dan ke-141 secara keseluruhan.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini berbicara kepada Sky Sport mengakui ini laga berat dan menurutnya sudah takdir anak asuhnya untuk lolos dan membuat sejarah. “Saya tidak santai sampai gol ketiga, jujur. Itu sulit, tapi kadang-kadang itu takdir,” kata Gasperini di situs resmi UEFA.

“Kami percaya akan hal itu – bahwa kami memiliki kesempatan untuk membuat sejarah. Anda perlu mengambil peluang ini dan kami melakukannya dengan cara sebaik mungkin,” lanjut pelatih veteran tersebut:

Bagi Gasperini, sukses ini hadiah bagi pendukung mereka. “Kami senang telah melakukan ini, untuk kota Bergamo, untuk para penggemar dan untuk sepak bola Italia. Kami melakukannya – kami menunjukkan bahwa gaya permainan kami dapat berhasil juga di Eropa,” tegasnya.

Bermain di Stadion Metalist, Atalanta menang tiga gol tanpa balas atas Shakhtar. Setelah bermain 0-0 di paruh pertama, Atalanta yang memang membutuhkan kemenangan mencetak gol pembuka mereka di menit ke-68 melalui Timothy Castagne.

Anak asuh Gian Piero Gasperini berada di atas angin setelah pemain Shakhtar, Dodo mendapat kartu merah langsung di menit ke-77. Keuntungan jumlah pemain itu dimanfaatkan dengan baik oleh Atalanta. Di menit ke-80, mereka menggandakan keunggulan melalui Mario Pasalic. Setelah itu, di menit ke-90, tim tamu mencetak gol ketiganya lewat Robin Gosens.

Lolosnya Atalanta tak lepas dari bantuan Manchester City. Pada laga grup C lainnya, City menggasak tuan rumah Dinamo Zagreb yang juga berpeluang lolos dengan skor 4-1.

Dengan dua hasil ini, Atalanta yang awalnya menjadi juru kunci langsung naik ke posisi kedua dengan poin tujuh. Mereka unggul satu serta dua angka di atas Shakhtar dan Dinamo. Sedangkan City, mereka juara grup dengan poin 14. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...