Hadapi Wakil Jepang, Kevin/Marcus: Jangan Gampang Mati Sendiri

FAJAR.CO.ID, GOUNGZOU—Ganda nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memulai kiprahnya di BWF World Tour Finals 2019 dengan perjuangan keras. Menghadapi ganda putra tuan rumah, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, Kevin/Marcus harus bermain tiga game.

Memainkan pertandingan pertamanya di babak penyisihan Grup A di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Tiongkok, kemarin, Kevin/Marcus menang 21-18 di set pertama. Li/Liu kemudian bangkit dan memenangi game kedua dengan skor 14-21. Pada game ketiga, Kevin/Marcus menang 21-18.

Di laga kedua hari ini, Kevin/Marcus akan ditantang pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Sebelumnya, Endo/Watanabe  juga berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-19 dan 21-13 atas rekan senegaranya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Untuk pertandingan kedua ini, Marcus menegaskan mereka harus bermain lebih bagus. Termasuk tidak boleh terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri. “Harus lebih fokus dan jangan gampang mati sendiri,” kata Marcus di Badmintonindonesia.org.

Kevin sendiri menegaskan mereka memang harus lebih siap untuk pertandingan kedua ini. “Pastinya kami harus lebih siap lagi untuk pertandingan. Satu rintangan sudah terlewati, yang masih kurang-kurang harus diperbaiki lagi, karena lawan-lawan di sini kan yang terbaik semua,” ujar Kevin. (amr)