Ibu Demonstran Pembawa Bendera Merah Putih Yakin Putranya Tak Bersalah

Demonstran pembawa bendera merah putih, Luthfi Alfiandi ditemani Ibunya Nurhayati di PN Jakarta Pusat, Kamis (12/12). (Muhammad Ridwan/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Demonstran pembawa bendera Merah Putih Luthfi Alfiandi meminta doa kepada pengunjung sebelum persidangan dirinya dimulai di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus).

Ia ditetapkan bersalah oleh kepolisian usai dirinya membawa bendera Merah Putih dalam gelombang demontrasi tolak RKUHP dan RUU kontroversial lain di depan DPR pada September 2019 lalu.

“Minta doanya saja untuk sidang ini,” kata Luthfi di lokasi, Kamis (12/12).

Luthfi yang didampingi oleh sang ibu sempat menangis dan memeluk erat ibunya, Nurhayati sembari mencium keningnya. Sang ibu yakin kalau anaknya tak bersalah dan akan bebas dari jeratan hukum.

“Pokoknya bebas, harapan saya bebas,” harap Nurhayati.

Hari ini merupakan sidang perdana Luthfi dengan agenda pembacaan dakwaan. Di dalam persidangan, pengunjung yakin Luthfi tak bersalah atas kasus ini.

“Bebaskan Luthfi!” sorak para pengunjung.

Sebelumnya, Luthfi ditangkap polisi karena diduga ikut melakukan kerusuhan pada saat aksi pelajar STM berlangsung di depan DPR RI pada September 2019 lalu. Pemuda usia 20 tahun itu dikenal saat menggenggam bendera Merah Putih untuk menghindari gas air mata polisi tersebut viral di media sosial. (jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...