Jeritan Malam, Diangkat dari Kisah Nyata, Ketika Manusia Menantang Alam Gaib

Oleh: Jeri Wongiyanto (Pengamat Film)

PERCAYAKAH Anda bahwa manusia hidup di dunia tidak sendiri? Kita berbagi tempat dengan makhluk tak kasat mata walau berbeda alam. Logika berpikir manusia mungkin mematahkan kepercayaan itu, boleh saja tidak percaya, namun jangan sampai Anda menyepelekan atau menantang mereka!!

Film Jeritan Malam adalah horor thriller yang menarik dan memikat, dipoles oleh sutradara Rocky Soraya yang telah melahirkan film-film horor box office.

Film bermula saat Reza (Herjunot Ali) yang menjalin cinta dengan Wulan (Cinta Laura) diterima kerja di sebuah perusahaan nasional. Ia ditempatkan di Banyumas, Jawa Timur. Ayah (Roy Marten) dan Ibu Reza (D’Ratu) merestui. Sementara Wulan meski berat hati, mendukung keputusan sang pacar. Di perusahaan itu, Reza tinggal di sebuah mess bersama dua seniornya, Indra (Winky Wiryawan) dan Minto (Indra Bistro).

Mess itu dijaga Pak Dikin (Fuad Idris). Sejak menetap di mess, Reza merasakan hal-hal aneh, mulai dari lukisan yang jatuh sendiri hingga suara jeritan perempuan dari belakang rumah. Indra, Minto, dan Pak Dikin meyakini ada makhluk lain yang menghuni rumah itu. Reza yang berpikir logis dan tak percaya dengan hal gaib atau mistis, menyebut segala keganjilan ada penjelasan ilmiahnya. Kejadian demi kejadian aneh, tak membuat Reza percaya begitu saja.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...