Kejutan, Atalanta Dampingi Manchester City ke Babak 16 Besar Liga Champions

0 Komentar

Pemain Atalanta merayakan gol mereka ke gawang Shakhtar Donetsk/Getty Images

FAJAR.CO.ID, SHAKHTAR—Atalanta membuat kejutan dengan lolos ke babak 16 besar Liga Champons 2019/2020. Sempat melewatkan tiga laga awal tanpa sebiji poin, wakil Italia itu sukses lolos sebagai runner up Grup C.

Kepastian lolosnya Atalanta di musim debutnya di Liga Champions setelah mereka mempermalukan tuan rumah, Shakhtar Donetsk di matchday keenam Grup C, Kamis, 12 Desember, hari ini. Bermain di Stadion Metalist, Atalanta menang tiga gol tanpa balas.

Setelah bermain 0-0 di paruh pertama, Atalanta yang memang membutuhkan kemenangan mencetak gol pembuka mereka di menit ke-68 melalui Timothy Castagne. Anak asuh Gian Piero Gasperini berada di atas angin setelah pemain Shakhtar, Dodo mendapat kartu merah langsung di menit ke-77.

Keuntungan jumlah pemain itu dimanfaatkan dengan baik oleh Atalanta. Di menit ke-80, mereka menggandakan keunggulan melalui Mario Pasalic. Setelah itu, di menit ke-90, tim tamu mencetak gol ketiganya lewat Robin Gosens.

Lolosnya Atalanta tak lepas dari bantuan Manchester City. Pada laga grup C lainnya, City menggasak tuan rumah Dinamo Zagreb yang juga berpeluang lolos. Dinamo sempat unggul lebih dulu di menit ke-10 lewat gol Daniel Olmo.

Namun, City bisa merespons dengan baik. Pada menit ke-34, mereka sukses menyamakan kedudukan lewat Gabriel Jesus. Setelah skor 1-1 di paruh pertama, City berbalik memimpin di menit ke-50. Lagi-lagi Gabriel Jesus yang mencetak gol.

Bahkan, di menit ke-54, Gabriel Jesus sukses mencatatkan hattrick. Pesta gol City kemudian ditutup pemain muda lainnya, Phil Foden di menit ke-84 yang sekaligus memastikan The Citizens menang 4-1.

Dengan dua hasil ini, Atalanta yang awalnya menjadi juru kunci langsung naik ke posisi kedua dengan poin tujuh. Mereka unggul satu serta dua angka di atas Shakhtar dan Dinamo. Sedangkan City, mereka juara grup dengan poin 14. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...