Kekayaan Oprah Winfrey Tembus Rp56 Triliun, Ini Rinciannya

FAJAR.CO.ID-- Presenter Amerika Serikat Oprah Winfrey sering masuk dalam daftar selebriti terkaya di dunia. Itu semua diraihnya atas hasil jerih payahnya dalam berkarier selana ini.

Acara talkshow Oprah yang ikonik sudah berlangsung selama 25 musim dan berakhir pada tahun 2011. Detail gaji Oprah selama acara itu berlangsung tidak diketahui, tetapi Forbes melaporkan bahwa Oprah memperoleh sekitar USD165 juta antara Mei 2011 dan Mei 2012, dan mendapatkan USD290 juta pada tahun sebelumnya.

Meski acaranya sudah selesai, Oprah masih memiliki perusahaan majalah sendiri. Ia memiliki andil dalam Weight Watchers.

Menurut CNBC, harga saham perusahaannya mencapai rekor tertinggi pada Juni 2018, yang menghasilkan uang besar bagi Oprah. Forbes mengatakan sahamnya telah berubah dari USD 43,5 juta menjadi USD 400 juta.

Oprah juga memiliki perusahaan bernama Harpo Inc. yang memiliki jaringan tunggal dengan Discovery Communications. Harpo Inc. juga merupakan kekuatan di belakang program Dr. Phil, Rachael Ray dan The Dr. Oz Show. Artinya, Oprah menghasilkan uang dari pertunjukan yang tidak dia bawakan.

Menurut CNBC, Oprah memiliki sebuah rumah mewah senilai USD 50 juta di California, sebuah vila ski senilai USD 14 juta di Colorado, dan sebuah perkebunan senilai USD 8 juta di Pulau Orcas. Pada 2018, Oprah dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya di dunia oleh Bloomberg Billionaires Index (via CNBC) yang menempatkan kekayaan bersihnya sekitar USD 4 miliar atau setara Rp56 triliun. Tetapi pada 2019, Forbes mengklaim Oprah punya kekayaan senilai Rp 2,7 miliar atau setara hampir Rp 38 triliun. (jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...