Lahan RS Tipe D Dilengkapi Pelabuhan, Pulau Sapuka Dinilai Layak

FAJAR.CO.ID, PANGKEP -- Persiapan pembangunan RS Type D di Kecamatan Liukang Tangaya, ada tiga pulau yang dinilai layak menjadi lokasi berdirinya RS yang akan dibangun oleh Pemprov Sulsel nantinya.

Camat Liukang Tangaya, Aminullah Umar menyebut, Pulau Sapuka, Pulau Sailus, dan Pulau Satanger sebagai wilayah yang layak untuk berdirinya RS Type D.

"Mengenai lahannya kita sudah cek, masing-masing pulau ada kelebihannya, termasuk di Pulau Sapuka dan Pulau Sailus, sudah tersedia jaringan telekomunikasi," ucapnya, Kamis (12/12/2019).

Lanjut dijelaskan, untuk fasilitas pendukung dan pelayanan publik yang tersedia saat ini ada di Pulau Sapuka, bahkan di Pulau Sapuka pun sudah dilengkapi pelabuhan beton, hingga kapal-kapal besar dapat sandar di pulau ini, Polsek dan jaringan seluler pun sudah tersedia di pulau ini, termasuk fasilitas penyulingan air bersih juga ada di Pulau Sapuka.

Terpisah, Lurah Sapuka, Syamsul Alam membenarkan di pulaunya sudah ada beberapa fasilitas penunjang, sebagai Ibu Kota Kecamatan di Pulau Sapuka pun tersedia lahan yang luas, yang dinilai cocok untuk pembangunan RS Type D nantinya.

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana usai meninjau lokasi pembangunan RS Type D di Kecamatan Liukang Tangaya, mengaku ada beberapa lokasi yang nantinya akan dipilih oleh Pemprov Sulsel untuk membantun RS Type D di wilayah kepulauan terluar Kabupaten Pangkep.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...