Menang dalam Debut, Jonatan Christie Ambisius di BWF Super Final 2019

Kamis, 12 Desember 2019 07:01
Belum ada gambar

Jonatan Christie dalam pertandingan debutnya di BWF Super Final/Badmintonindonesia.org/Screenshot

FAJAR.CO.ID, GUANGZOU—Debut Jonatan Christie pada ajang BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou dibuka dengan hasil manis. Menghadapi tunggal putra Denmark, Anders Antonsen di laga pertama babak penyisihan Grup A, Jojo menang straight game 23-21 dan 21-16.

Pasca pertandingan di Tianhe Gymnasium, Tiongkok, Rabu 11 Desember malam itu, Jojo menegaskan ambisinya meraih prestasi bagus di BWF Super Final 2019 ini. “Saya mau coba untuk lebih menikmati penampilan pertama saya di world tour finals ini. Kalau ada kesempatan untuk menang ya kenapa tidak,” katanya di Badmintonindonesia.org.

Pada pertandingan kedua hari ini, juara Asian Games 2018 itu akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei. Untuk laga ini, ia berharap bisa lebih fokus menjaga ritme permainan.

“Kalau sudah leading, sebisa mungkin tempo mainnya jangan sampai berubah. Kalau lawan mengubah tempo main, ya setidaknya saya harus bisa mengikuti. Pokoknya harus dijaga ritmenya dan harus lebih tenang lagi,” jelasnya.

Terkait penampilan melawan Antonsen sendiri, Jojo menegaskan belum sepenuhnya puas. Khususnya di game kedua ketika ia sempat unggul 11 angka namun nyaris terkejar oleh lawannya.

“Kalau dibilang puas, mungkin baru 60 persen puasnya, masih ada beberapa poin yang harus diperbaiki untuk pertandingan besok (hari ini). Semoga bisa lebih baik penampilannya,” pungkasnya. (amr)

Bagikan berita ini:
8
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar