Mobil Dinas Jokowi Mercedes-Benz S600 Guard, Ini Spesifikasinya

Mercedes-Benz S600 Guard mobil dina Presiden Jokowi akan segera tiba. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Mobil dinas Kepresidenan yang baru bermerek Mercedes-Benz varian S600 Guard akan segera digunakan Presiden Joko Widodo. Mobil khusus dengan spesifikasi tingkat keamanan dan keselamatan paling tinggi ini, akan seger dikirim langsung dari Jerman tempat mobil ini dibuat.

Sebagai mobil dinas Presiden tentunya spesifikasi serta fitur yang diaplikasikan berbeda dengan mobil pada umumnya yang dipasarkan secara massal. Spesifikasi keselamatan dan keamanan kelas atas atau yang disebut juga VR9 Class.

Menurut PT Mercedes-Benz Indonesia (MDBI) yang bertanggung jawab memegang tender Mercedes-Benz S600 Guard, mobil ini akan segera dikirim dan hingga saat ini masih proses persiapan.

“Sekarang sudah tahap persiapan pengiriman, bila tak ada kendala akhir tahun ini sudah tiba di Indonesia,” ungkap Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation and Product Management Mercedes-Benz Indonesia, di pabrik Wanaherang, Bogor, Selasa (11/12).

Kariyanto juga menambahkan kalau pihaknya sedang berkomunikasi dengan Kementerian Sekretariat Negara terkait jadwal pengiriman unit. Kedua belah pihak masih mencocokkan jadwal.

Terkait perawatan mobil Mercedes-Benz S600 Guard milik Kepresidenan akan menggunakan skema standar dengan tim dari diler resmi Mercedes.

“Pastinya mengikuti waranty standar dari Mercedes seperti mobil lainnya. Namun timnya (Setneg) dilatih tetap dari diler yang certified. Nanti tinggal koordinasi dengan diler yang ditunjuk untuk melakukan perawatan rutin,” tambahnya.

Komentar

Loading...