Papua Kondusif, BKO Batalyon C Pelopor Ditarik, Danyon: Langsung Dikasih Cuti

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Selama empat bulan, 50 personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang di-BKO ke Polda Papua Barat sudah kembali, Kamis (12/12/2019). Pasalnya, kondisi Papua kini sudah kondusif dan terkendali.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor, Kompol Nur Ichsan, yang menyambut langsung 50 personel yang telah melaksanakan tugas BKO Polda Papua Barat dengan sandi Operasi Aman Nusa 1 2019.

Mereka rela meninggalkan anak istri, ada istri yang sedang hamil, bahkan ada yang baru kawin demi menjaga keamanan di Papua.

Perwira berpangkat satu melati itu mengatakan, kegiatan apel penyambutan ini sebagai wujud penghargaan kepada anggota yang selesai melaksanakan tugas BKO. Di mana mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik, sukses, dan lancar.

“Saya atas nama pribadi dan komando mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota yang dengan penuh dedikasi dan loyalitas dapat melaksanakan tugas dengan baik walaupun harus meninggalkan keluarga selama kurang lebih 4 bulan,” katanya.

Alhamdulillah, situasi di Papua Barat sudah kondusif sehingga personel BKO dari Brimob Nusantara ditarik ke kesatuan asal termasuk Brimob dari Sulsel dan selesai tugas diberikan cuti oleh Kapolda Sulsel. “Mulai besok mereka cuti selama satu minggu,” tambah Ichsan.

Hadir dalam kegiatan ini Wadanyon C Pelopor AKP Andi Syafei, para Pasi dan Danki jajaran Yon C Pelopor, ketua Bhayangkari Ranting Yon C Pelopor, Ny Upik Ichsan, beserta pengurus serta Bhayangkari yang suaminya selesai tugas BKO di Papua Barat. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...