Preview Standard vs Arsenal: Mission Impossible

Pertemuan pertama Arsenal dan Standard Liege/Daily Mail

FAJAR.CO.ID, LIEGE—Arsenal akan melawat ke markas Standard Liege dalam laga penentuan wakil Grup F Liga Europa, dinihari nanti. Meski main di Stade Maurice Dufrasne, ini semacam misi mustahil bagi Standard Liege.

Saat ini, Arsenal memuncaki klasemen dengan poin 10. Klub London Utara tersebut unggul tiga angka di atas Standard yang ada di peringkat ketiga. Karena kalah 0-4 di pertemuan pertama, wakil Belgia itu minimal harus menang lima gol untuk menyalip Arsenal.

Mengalahkan Arsenal dengan skor mencolok seperti itu jelas bukan pekerjaan gampang. Apalagi, anak asuh Freddie Ljunberg sudah kembali menemukan kepercayaan diri mereka setelah mengakhiri rentetan tujuh laga tanpa kemenangan di semua kompetisi dengan mengalahkan West Ham United, awal pekan lalu.

Kendati demikian, klub berjuluk The Rouches itu tak mau menyerah sebelum bertanding. Gelandang Standard, Samuel Bastien menegaskan, selama masih ada pertandingan berarti mereka tetap memiliki kesempatan untuk lolos.

“Ini akan menjadi pertandingan besar melawan Arsenal, tetapi kami tidak akan menyerah karena kami masih berharap untuk lolos. Mengapa kita tidak bisa mengalahkan Arsenal 5-0?” kata Bastien kepada La Dernière Heure dikutip dari voetbalbelgie.be.

Selim Amallah menyuarakan tekad sama. Baginya, ini adalah tantangan bagi mereka. “Ini akan menjadi awal minggu yang penting bagi kami, tetapi kami juga akan mencoba untuk menikmati melawan Arsenal,” tegasnya.

Pelatih Standard, Michel Preud’homme yang juga harus mempersiapkan timnya menghadapi laga klasik melawan Anderlecht 15 Desember nanti menegaskan, tugas mereka hanya menikmati laga ini. “Pertandingan besar akan dilakoni selama bulan Desember, hal yang baik bagi para penggemar,” ujarnya di RTBF.

Di kubu Arsenal, Manajer Freddie Ljunberg mengaku siap menghadapi tantangan ini. Bagi dia, kemenangan atas West Ham sudah mengembalikan kepercayaan diri timnya. Walau begitu, ia memastikan mereka masih punya banyak pekerjaan.

“Kami punya banyak hal untuk dikerjakan tetapi rasanya menyenangkan dengan kemenangan atas West Ham. Kami akan melakukan yang terbaik yang kami bisa,” kata Ljunberg dikutip dari situs resmi Arsenal.

Obi Oulare, Anthony Limbombe, Noé Dussenne dan Merveille Bokadi akan absen di kubu tuan rumah. Sementara di kubu Arsenal, Ljunberg tidak bisa memainkan Dani Ceballos, Kieran Tierney, Hector Bellerin, Granit Xhaka, dan Shkodran Mustafi. Ljungberg sendiri diprediksi akan melakukan rotasi dimana David Luiz, Alexandre Lacazette dan Matteo Guendouzi kemungkinan akan kembali menjadi starter. (amr)

Prakiraan Pemain

Komentar

Loading...