Tiga Tersangka Korupsi Paud Bone Dilimpahkan ke Jaksa, Posisi Erniati Seperti Ini

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE -- Penyidik Satreskrim Polres Bone melimpahkan tiga tersangka kasus Paud ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bone Kamis (12/12/2019).

Ketiga tersangka saat ini tengah berada di ruang Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Bone. Ketiganya adalah, Sulastri, Ihsan dan Masdar.

Kajari Bone, Eri Satriana mengatakan ketiganya dihadirikan pasca pelimpahan berkas dari penyidik Polres Bone. "Mereka berstatus tersangka, dan mengenai ditahan atau tidak nanti kita tunggu hasil dari pemeriksaan JPU," katanya.

Dalam kasus korupsi itu, Polda telah menetapkan empat tersangka. Satu di antaranya belum dilimpahkan yakni mantan Kabid Paud, Erniati yang juga istri wakil bupati Bone.

Berkas Erniati memang telah dikembalikan oleh jaksa peneliti. Namun penyidik sudah mengembalikannya kembali. Sisa menunggu P21.

Kapolres Bone, AKBP I Made Ary Pradana mengaku satu tersangka berinisial E (Erniati, red) berkasnya sudah dikembalikan. Namun, pernyataan dari tiga tersangka lainnya tidak menguatkan keterlibatannya.

"Karena dari tiga tersangka yang ada belum secara spesifik menyatakan keterlibatan Erniati secara mutlak," beber perwira berpangkat dua melati itu. (gun/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...