Angin Kencang di Pangkep, Belasan Rumah dan Masjid Rusak

Rumah warga di Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro yang rusak akibat diterjang puting beliung, Jumat (13/12/2019)

FAJAR.CO.ID, PANGKEP -- Angin kencang kembali menerjang belasan rumah di dua kecamatan yang ada di kawasan pesisir Kabupaten Pangkep, keduanya terletak di Kelurahan Bori Masunggu, Kecamatan Labakkang dan Desa Bulu Cindea Kecamatan Bungoro.

Plt Kepala BPBD Pangkep, Kallang menjelaskan belasan rumah itu porak-poranda akibat diterjang angin kencang, Jumat (13/12/2019), untuk Desa Bulu Cindea ada sembilan rumah yang rusak dan satu masjid, sementara di Kelurahan Bori Masunggu ada empat unit rumah yang mengalami kerusakan. Kallang menyampaikan, umumnya rumah yang rusak itu pada bagian atapnya, yang ikut diterbangkan angin puting beliung.

"Akibat angin kencang, sehingga atap rumah warga rusak diterjang angin kencang. Kita sudah turun langsung untuk melihat kerusakan dan akan memberikan bantuan sesuai dengan kerusakan rumahnya, beruntung tidak ada korban yang terkena reruntuhan atap ini," paparnya.

Sementara itu, masjid yang juga mengalami kerusakan yaitu Masjid Nurul Sholihin. Mengalami rusak pada bagian atap masjid, di mana balok penahan dan plafon masjid rusak parah. Diperkirakan biaya perbaikan masjid ini mencapai Rp10 juta. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...