Buat Lagu, Eva Celia Harus Menangis Dahulu

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aktris sekaligus penyanyi Eva Celia tenyata harus menangis terlebih dahulu ketika hendak membuat lagu.

Hal tersebut diungkapkannya saat menjadi bintang tamu tayangan Duo Budjang.

Eva Celia bercerita bagaimana dirinya tidak nyaman dan kadang merasa karyanya belum tentu bisa diterima pendengar.

Menurutnya, saat ini banyak musisi lain yang lebih cepat menghasilkan lagu dibandingkan dirinya yang butuh waktu lebih lama. Selain itu, dia menilai proses merilis karya menjadi lebih mudah dan membuat persaingan antarmusisi menjadi kian terbuka.

“Tiba-tiba dalam satu hari ada ribuan lagu yang bisa dirilis. Sedangkan gue tuh slow gitu, to create something itu gue slow, takes time,” kata Eva Celia kepada Mario dan Eda sebagai pembawa acara.

“Gue ngerasain, gue nangis dulu, gue apa segala macam, jadi ini gimana caranya gue keep up dengan orang-orang ini,” sambungnya.

Cewek 27 tahun itu mengakui cukup stres ketika melihat rekan musisi bisa melahirkan banyak karya. Hal tersebut akhirnya mempengaruhi Eva Celia dalam menulis lagu.

“Jadi gue sempat ada di masa, ketika gue nulis itu, gue lagi stres-stresnya ngelihat banyak sekali teman-teman yang ngeluarin karya,” ucap Eva Celia.

Dalam kesempatan yang sama, Eva Celia juga bercerita soal sosok Indra Lesmana dan Sophia Latjuba.

Menurutnya, kedua orang tuanya itu sangat memberi pelajaran berharga, kepercayaan, kebebasan untuk mengeksplor banyak hal, termasuk musik. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...