Bukan Barcelona, Cristiano Ronaldo Ingin Juventus Bertemu Madrid di Final Liga Champions

0 Komentar

Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Juventus/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Superstar Juventus, Cristiano Ronaldo bertad membantu klubnya melangkah lebih jauh di Liga Champions 2019/2020. Mimpinya adalah lolos ke final Liga Champions dan menghadapi mantan klubnya, Real Madrid.

Kapten tim nasional Portugal itu sudah memenangkan lima trofi Liga Champions. Gelar pertamanya bersama Manchester United. Setelah itu, ia mendulang empat gelar bersama Real Madrid antara 2014 dan 2018.

Tiga gelar terakhir diraih secara beruntun. Setelah itu, mantan pemain Sporting Lisbon tersebut bergabung ke Bianconeri, julukan Juventus dalam kesepakatan 100 juta euro 18 bulan lalu. Di musim pertamanya, ia mendapatkan gelar Serie A musim lalu.

Sayangnya, saat Juventus diunggulkan bisa memenangi gelar Liga Champions, secara mengejutkan mereka disingkirkan klub Belanda, Ajax. Langkah mereka  terhenti setelah kalah di kandang sendiri pada leg kedua babak 16 besar.

Ronaldo sendiri cenderung memperlihatkan penurunan performa musim ini.  Ia baru mencetak sembilan gol untuk Nyonya Tua di semua kompetisi. Terbaru, ia menyumbang satu gol ketika Juve menang 2-0 di markas Bayer Leverkusen di ajang Liga Champions.

Tapi, bicara soal drawing babak 16 besar dan mimpinya di Liga Champions musim ini, Ronaldo punya mimpi besar. “Real Madrid adalah tim yang luar biasa, tetapi saya lebih suka melihatnya nanti. Saya menginginkan bertemu mereka di final,” kata Ronaldo kepada Sky dikutip dari Football Espana.

Terkait kondisinya, Ronaldo mengaku sudah membaik. Ia mengatakan memang sempat mengalami masalah lutut. Meski tidak terlalu parah, ia menyebut itu sempat mengganggu penampilannya selama beberapa pekan.

“Saya baik-baik saja. Masalah fisik sekarang menjadi hal di masa lalu. Saya keluar selama empat minggu dengan masalah lutut kecil, tapi sekarang saya baik-baik saja. Segalanya membaik, bahkan secara pribadi untuk saya. Kami bermain lebih baik dan kami semakin percaya diri,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...