Dukung Bakat Pemuda Jadi Atlet Bulu Tangkis dan Tenis Meja, Pemdes Satanger Hadirkan GOR

0 Komentar

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana didampingi Kades Satanger, Zubair saat meresmikan GOR Pulau Satanger, beberapa waktu lalu

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Pulau Satanger berbenah, bakat minat pemuda dan anak-anak desanya digenjot, selama ini banyak atlet bulu tangkis dan tenis meja yang berasal dari Pulau Satanger, Desa Satanger, Kecamatan Liukang Tangaya.

Kepala Desa Satanger, Zubair menjelaskan pembangunan gedung Gelanggang Olahraga (GOR) ini dilakukan, melihat tingginya minat anak-anak dan pemuda di pulau ini, untuk bermain tenis meja dan bulu tangkis, tak heran setiap pelaksanaan porpel, pertandingan tingkat kecamatan hingga porda mewakili Kabupaten Pangkep, ada atlet yang ikut dari Pulau Satanger untuk kategori pertandingan bulu tangkis dan tenis meja.

“Kita melihat selama ini, anak-anak di pulau sering bermain bulu tangkis dan tenis meja. Maka dari itu, kami memberikan wadah bagi mereka untuk mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki. Apalagi sudah sering ada perwakilan dari Pulau Satenger yang ikut berlomba untuk dua kategoti cabang olaharaga itu,” paparnya.

Lanjut dijelaskan, usai GOR tersebut diresmikan Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana hampir tidak pernah kosong GOR itu diisi oleh para anak-anak pulau untuk berlatih tenis meja dan bulu tangkis. Apalagi pemerintah desa menyiapkan satu set meja untuk bermain tenis.

Dengan luas 15×23 meter itu, pihak pemdes setempat pun berencana menjadikan GOR itu juga sebagai sarana belajar mengaji dengan membentuk TPA.

“Tidak hanya untuk olaharaga, kita mau jadikan juga sebagai tempat belajar mengaji. Alangkah lebih bagus, sebelum mereka bermain tenis, anak-anak tetap mengaji. Makanya kita akan bentuk TPA. Jadi nanti kita akan atur jadwal mengaji dan jadwal untuk berolahraga,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana sangat mengapresiasi terobosan baru yang dibangun oleh pemdes setempat, hal itu menurutnya sebuah langkah maju untuk mengembangkan minat dan mencari bibit-bibit atlet dari pulau.

“Ini sangat inovatif, hadirnya GOR di pulau ini sebuah langkah perubahan yang lebih baik untuk pengembangan bakat olaharaga yang dimiliki anak-anak di kepulauan, ini juga sebagai bentuk nyata penggunaan anggaran dana desa yang tepat dan berguna pemanfaatnya, hadirnya GOR ini membawa langkah positif untuk kemajuan di Pulau Satanger,” paparnya. (fit/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...