Harga Diri di Ujung Tanduk, Sasaran Tim Papan Bawah

PSM malah jadi sasaran tim papan bawah untuk naik peringkat di klasemen Liga 1 2019.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Terlalu banyak kekalahan di laga-laga tandang, membuat harga diri PSM di ujung tanduk.

Sebagai pemegang gelar juara Piala Indonesia, PSM malah jadi sasaran tim papan bawah untuk naik peringkat di klasemen Liga 1 2019. Tak ada keseriusan untuk memecahkan kesulitan menang di kandang lawan.

Persela Lamongan yang masuk zona degradasi membuktikan tak ada yang tak mungkin selama tim berusaha keras. Tim asuhan Nil Maizar itu mengalahkan PSM yang dikenal sebagai salah satu tim kuat, dengan skor 3-1. Persela kini di posisi 12 dengan 40 poin.

Kesialan PSM berlanjut usai ditekuk Barito Putera, 3-2, Rabu malam, 11 Desember, kemarin. Barito pun semakin menjauhi papan bawah klasemen. Bahkan sudah menduduki peringkat 11 dengan koleksi 40 poin. Hanya beda dua strip dengan Pasukan Ramang.

Pelatih Barito Putra, Djajang Nurdjaman menuturkan, kemenangan atas PSM adalah hal yang sangat dibutuhkan timnya untuk bisa berada di posisi aman. “Karena kita butuh tiga poin lagi untuk benar-benar aman dari zona degradasi,” ucap pria yang akrab disapa Djanur itu, kemarin.

Pelatih PSM, Darije Kalezic tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya di setiap laga kandang. Menghadapi Barito malam lalu, Darije hanya mengatakan pihaknya belum beruntung.

Apalagi menuju akhir musim ini, PSM selalu menjadi sasaran tim-tim papan bawah untuk bisa eksis di Liga 1 musim depan. “Pemain saya tetap berjuang sampai akhir, tentu dengan misi untuk menang. Selamat dan semoga beruntung (Persela dan Barito) sampai akhir musim,” ucap pelatih berpaspor Belanda itu.

Komentar

Loading...