Hendra/Ahsan Kalah, Bisa Bertemu Kevin/Marcus di Semifinal BWF World Tour Finals 2019

0 Komentar

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan/Screenshot//Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, GUANZHOU—Pasangan ganda putra senior, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus mengakui keunggulan wakil China Taipei, Lee Yang/Whan Chi Lin. Dalam pertandingan ketiga Grup B, mereka kalah dua game langsung.

Pada pertandingan di Tianhe Gymnasium, Jumat, 13 Desember, siang ini, Hendra/Ahsan berada di bawah tekanan lawannya sejak awal. Lee/Whan pun bisa memenangkan game pertama BWF World Tour Finals 2019 ini dengan skor 21-18.

Situasi sama terulang di set kedua. Hendra/Ahsan hanya mampu memimpin di awal sebelum akhirnya Lee/Whan membalikkan keadaan 11-7 di interval kedua. Setelah jeda, Hendra/Ahsan mencoba mengejar namun usaha mereka tak membuahkan hasil. Mereka akhirnya kembali kalah 18-21.

Dengan hasil ini, Hendra/Ahsan lolos sebagai runner up Grup B dengan dua kemenangan dan satu kekalahan. Sedangkan Lee/Whan lolos sebagai juara grup dengan tiga kemenangan.

Jika Kevin Sanjaya/Marcus Gideon lolos di Grup A sebagai juara grup, peluang pertemuan dua pasangan Indonesia ini terbuka lebar. Namun, duel ulangan melawan Lee/Whan juga bisa terjadi karena laga juara grup dan runner akan tetap diundi. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...