Kevin/Marcus Berharap Bisa Lolos Semifinal BWF World Tour Finals 2019

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon/Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, GUANGZHOU—Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dalam posisi terancam gagal lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019. Kekalahan di laga kedua Grup A membuat mereka harus bertarung habis-habisan di laga terakhir hari ini.

Jumat hari ini, Kevin/Marcus harus berhadapan dengan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. The Minions harus bisa mengalahkan Kamura/Sonoda untuk lolos ke babak berikutnya.

Setelah kalah dari pasangan Jepang lainnya, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Kevin mengaku akan berusaha maksimal di laga penyisihan terakhir ini. “Untuk besok (hari ini) kami akan berusaha melakukan yang terbaik saja,” ujar Kevin di Badmintonindonesia.org.

Tekad sama dilontarkan Marcus. Menurutnya, peluang mereka masih terbuka untuk lolos ke semifinal setelah menang di laga pertama. “Yang pasti kami akan lakukan yang terbaik. Karena peluang selalu ada untuk siapapun,” tegas Marcus.

Malam tadi, Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di Tianhe Gymnasium, Tiongkok. Mengawali pertarungan di game pertama, The Minions harus tertinggal cukup jauh, 3-11 atas Endo/Watanabe. Setelah jeda interval pun, Kevin/Marcus belum berhasil mengejar ketertinggalan dan kalah 11-21.

Pada game kedua, ganda putra peringkat satu dunia ini mampu membuktikan taringnya dengan mendominasi jalannya permainan dan merebut kemenangan dengan skor 21-14.
Sayangnya, penampilan Kevin/Marcus kembali menurun pada game ketiga dan kalah 11-21.

“Lawannya nggak gampang mati. Terus hari ini juga shuttlecock-nya lebih berat daripada kemarin. Dan tenaga kami juga banyak terkuras. Kami juga merasakan defend hari ini kurang rapat dan kalah rapat dari lawan. Selain itu, di akhir-akhir kami banyak mati sendiri,” jelas Marcus. (amr)

loading...

Komentar

Loading...