Lomba Masak Nasi Goreng Semarakkan HUT Dharma Wanita di Kemenkumham Sulbar

0 Komentar

Foto: Istimewa

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Dalam rangka memperingati HUT Dharma Wanita dan hari ibu, jajaran Kanwil Kemenkumham Sulbar menyelenggarakan lomba membuat nasi goreng, di ruang lobi kanwil, Jumat (13/12/2019).

Lomba diikuti tujuh tim, di mana setiap tim terdiri atas tiga orang dengan durasi waktu memasak 30 menit. Yakni empat tim kanwil yakni dari divisi adminstrasi, pelayanan hukum dan HAM, imigrasi, dan pemasyarakatan. “Juga dari rutan, kantor imigrasi, dan lapas perempuan Mamuju,” kata Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Harun Sulianto.

Yang heboh dalam lomba ini adalah tiap nasi goreng yang dibuat diberi nama spektakuler. Ada nasi goreng selimut tetangga, karena dibungkus dadar telor ayam yang dibuat seperti selimut. Ada nasi goreng gemetar karena dibuat dalam keadaan gemetar, ada nasi goreng sisayangi ada juga nasi ijo huru hara.

Tambah heboh lagi karena sambil memasak harus berjoget mengikuti alunan musik, karena kriteria dinilai meliputi rasa, kreativitas, penampilan peserta, penyajian, kebersihan dan kerapihan. “Sehingga ada yang agak asin dan ada yang garamnya malah tidak terasa sama sekali karena dibuat sambil joget,” kata Kabid Hukum yang juga ketua panitia, Andi Hermin.

Juri dari lomba ini dipimpin Kakanwil Harun Sulianto dengan anggota Abdullah (Kabid Yankum) serta Sugandi (Kabid Pelayanan Tahanan Kemenkumham Sulbar). Tampil sebagai
juara adalah dari divisi pemasyarakatan, pelayanan hukum dan ham dan kantor imigrasi Mamuju.

Turut hadir di lomba Kepala Divisi Administrasi, Mutia Farida, Ketua Dharmawanita Pengayoman, I Gusti Ayu Putri Ari dan anggota Dharmawanita. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...