Pemprov Riau Studi Komparasi, Puji Layanan Publik Terintegrsi di Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sekretaris Daerah Provinsi Sulwesi Selatan, Abdul Hayat, menerima kunjungan dan studi komparasi Pemprov Kepuluan Riau pada Jumat, 13 Desember 2019.

Bertempat di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Sekprov Kepulauan Riau, Tengku Said Arif Fadillah mengungkapkan rencana integrasi e-planning, e-budgeting, dan e-command yang baru akan dimulai oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

"Alhamdulillah pagi ini kami diterima oleh Sekda Provinsi Sulsel, tujuan kami pertama silaturahmi, kemudian, Kepri saat ini mulai membuat integrasi e-planning, e-budgeting dan e-command jadi kami melihat propinsi yang lebih dulu (menerapkan integrasi online), dan Sulsel termasuk sudah duluan menerapkan, ini dapat menjadi acuan kami dalam mengembangkan Provinsi Kepulauan Riau," terang Tengku Said Arif.

Ia juga menyebutkan, indikator pendukung tingginya pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan sebesar 7,21 persen dan menjadi yang tertinggi di Indonesia saat ini, menjadi acuan dan panutan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh Kepulauan Riau.

"Ilmu yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulwesi Seltan, bisa menjadi acuan dan panutan bagi kami untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh Kepri, karen kita juga satu visi misi dan satu NKRI," sebutnya.

Sementara, Abdul Hayat pada kesemptan ini menyebutkan, berbagai capaian maupun program strategis yang terus dipacu oleh Pemprov Sulsel. Di antaranya Pemprov optimalisasi sektor pertanian, kelautan dan perikanan, perkebunan, perdagangan hingga destinasi wisata untuk menggenjot pendapatan daerah.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...