Praveen/Melati Kalah Dramatis, Hafiz/Gloria Ikut Tersingkir di BWF World Tour Finals 2019

0 Komentar

Praveen Jordan dan Melati Daeva / Badminton Indonesia / Screenshot

FAJAR.CO.ID, GUANZHOU—Usaha maksimal sudah dilakukan pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti untuk mengalahkan wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong untuk “membantu” Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja untuk lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2019. Namun, mereka kalah dramatis di pertandingan ketiga Grup B ini.

Dengan demikian, Indonesia tanpa wakil di semifinal ganda campuran. Jatah dari Grup B didapatkan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang menjadi runner up. Sementara juara grup menjadi milik pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Dalam laga di Tianhe Gymnasium, Jumat, 13 Desember, siang ini, Praveen/Melati kalah dalam pertarungan tiga game. Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong menang mudah di game pertama; 21-6. Namun, Praveen/Melati bisa bangkit dan menang 21-15 di set kedua untuk memaksakan dilakukannya game ketiga.

Set ketiga berlangsung sangat ketat. Kejar mengejar poin terjadi sebelum akhirnya Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong bisa menjauh di posisi poin 18-14. Tapi, Praveen/Melati tidak menyerah. Mereka bisa mengejar dan memaksakan setting poin. Sayang, perlawanan sengit mereka berakhir dengan kekalahan 20-22.

Sementara Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja di pertandingan sebelumnya kalah dua set langsung dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Mereka takluk dengan skor 21-14, 21-12. (TVRI/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...