Proyek APBD di Lokasi Perumnas, Kepala Dinas di Wajo Salahkan Perencanaan

0 Komentar

Plt Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya, Jasa Konstruksi, dan Penataan Ruang Wajo, Andi Pameneri.

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Proyek jalan rabat beton di kawasan perumnas telah diakui tidak tepat sasaran. Selain itu, perencanaan dinilai menjadi penyebab permasalahan.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya, Jasa Konstruksi, dan Penataan Ruang Wajo, Andi Pameneri. Kata dia, perencanaan proyek senilai Rp199 juta itu, ada sebelum dirinya menjabat.

“Saya kan masuk 28 Maret 2019. Sedangkan proyek itu merupakan hasil perencanaan 2018 yang direalisasikan tahun ini,” ujarnya, Jumat, 13 Desember 2019.

Atas kondisi itu, pria berbadan tegap ini beralasan tidak tahu-menahu sehingga realisasi dari proyek APBD 2019 tersebut tidak tepat sasaran.

Yang seharusnya pengerjaannya di Dusun Empagae, namun dialihkan ke kawasan perumnas di Dusun Tanjong Manik.

“Itu yang tidak saya mengerti, karena dari perencanaannya begitu. Tetapi tetap menjadi tanggungjawab saya, agar tidak terjadi pengalihan proyek ke depannya,” sebutnya.

Pameneri pun berjanji akan mengusulkan perotasian kepada Bupati Wajo Amran Mahmud. Karena ada dugaan bawahannya terlibat dalam pengalihan proyek yang dilakukan CV Budi Utama ini. “Saya janji akan bersihkan semua yang seperti itu,” tegasnya. (man)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...