Sosok Wanita Anggota Wantimpres yang Juga CEO PT Mustika Ratu

Putri Kuswisnuwardhani, Anggota Wantimpres 2019-2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Putri merupakan satu-satunya sosok wanita dari sembilan nama anggota Wantimpres.

Putri merupakan Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia dan sekaligus. Ia menerima tongkat estafet kepemimpinan di PT Mustika Ratu dari ibunya selaku pendiri BRA Mooryati Soedibjo, sejak 2011 lalu.

Wanita kelahiran Jakarta, 20 September 1959 ini merupakan sosok pengusaha sukses yang di usia tuanya masih terlihat cantik, khas wanita Indonesia.

Rahasianya ternyata cukup sederhana. Wanita yang masih memiliki bagian dari keturunan keluarga Kasunanan Surakarta ini rajin mengkonsumsi jamu-jamuan.

Menurutnya, jamu sangat aman karena terbuat dari bahan-bahan herbal dan terbuat dari bahan alami.

Rahasia lain, Putri rajin mengkonsumsi air putih minimal 7-8 gelas per hari. Kemudian rajin berolahraga dan senantiasa bersukacita.

Kemampuan anak kedua dari lima bersaudara menjaga agar produk kosmetik dalam negeri tetap digandrungi perempuan Indonesia, sepertinya menjadi kelebihan Putri sehingga dipercaya menjadi ‘pembisik’ Jokowi.

Apalagi, sebelum memimpin Mustika Ratu, ia juga tercatat merintis karier dari bawah.

Putri mengawali karier sebagai kepala Departemen Promosi dan Periklanan di Mustika Ratu sejak 1986. Ia kemudian melanjutkan studi S2 di bidang marketing dan keuangan pada 1988. Setelah lulus ia ditempatkan di bawah manajer keuangan.

Putri kemudian secara bertahap diangkat menjadi manager keuangan. Kemudian lulusan Master of Business Administration dari National University Inglewood, California, Amerika Serikat ini menjabat wakil presiden direktur sejak 1999. Putri akhirnya dipercaya menggantikan posisi ibunya di Mustika Ratu sejak 12 Januari 2011 lalu.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar