Geledah Rutan, Personel Kemenkumham Hanya Peroleh Ini

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Untuk mencegah peredaran gelap narkoba pada lapas dan rutan di Sulbar, tim Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulbar melakukan razia di Rutan Mamuju, Sabtu ( 14/12) . Yang digeledah adalah blok hunian, dapur, Ruang Bimker, Masjid, poli Klinik dan area keliling dibelakang/kamar (Brandgang).

“Kami juga melakukan pemeriksaan terhadap WBP serta melakukan test urine terhadap WBP ” kata Elly Yuzar selaku Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Sulbar. Sebelum malukan razia, Kabid Keamanan dan Ketertiban, Sugandi memberikan arahan kepada pegawai dan WBP guna menjaga keamanan saat melakukan razia.

Barang terlarang yang ditemukan adalah 5 HP, 4 carger HP, 4 baterai hp, 4 powerbank, kabel data, kabel listrik, korek gas hingga piring sendok dan kipas angin. Hal serupa dilakukan di Lapas Polewali, Sabtu (14/12/2019) dipimpin langsung Plh Kalapas I Wayan Nurasta didampingi Ka Kesatuan pengamanan, Albar.

Barang yang ditemukan nyaris sama yakni HP, charger, powebank, gunting, besi, packjarum, dan obat-obatan.

Elly Yuzar menegaskan bahwa jajarannya berkomitmen berantas narkoba. “Kami akan memberikan sanksi berat berupa pemecatan bagi petugas yang terlibat peredaran dan penyalagunaan narkoba, ” tegasnya. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...