Kalahkan Chen Long, Anthony Ginting Melenggang ke Final BWF World Tour Finals 2019

Anthony Sinisuka Ginting/Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, GUANGZHOU—Anthony Sinisuka Ginting melenggang ke babak final BWF World Tour Finals 2019. Itu setelah ia mengalahkan jagoan tuan rumah, Chen Long dua game langsung  dalam waktu tak cukup satu jam.

Pada pertandingan yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Sabtu, 14 Desember, sore ini, Ginting mengontrol pertandingan sejak awal berkat kombinasi permainan net dan smash menyilang. Saat masuk interval pertama, Ginting unggul 11-8.

Setelah istirahat, Ginting semakin di atas angin. Ia terus mencetak skor dan unggul 16-9. Tapi, Chen Long juga tidak mau menyerah. Ia mulai tampil lebih agresif dan terus menyerang Ginting. Hasilnya, tunggal putra tuan rumah itu bisa mencetak empat angka dan mendekat di posisi skor 16-13.

Ginting juga tidak tinggal diam. Ia pun berhasil menghentikan perolehan angka Chen Long dan mencetak tiga poin untuk kembali unggul 19-13. Chen Long mencoba mengejar lagi setelah itu. Namun, smash menyilang Ginting benar-benar menjadi mimpi buruk Chen Long. Dua poin berhasil ia cetak dengan smash kerasnya untuk menutup set pertama dengan skor 21-15 dalam waktu 20 menit.

Di game kedua, Ginting bisa melejit sejak awal. Ia pun bisa unggul separuh angka di posisi skor 10-5 sebelum memasuki interval kedua dengan skor 11-7. Chen Long kemudian mencetak dua angka setelah jeda, namun bisa dibalas Ginting. Skor 13-9.

Pendukung tuan rumah mulai “meneror” Ginting dengan teriakan menyemangati Chen Long. Namun Ginting tetap tampil bersemangat. Ia pun memimpin lima angka di posisi skor 18-13. Setelah itu, Chen Long mulai tampak frustasi dan akhirnya menyerah 21-15. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...