Menang Mudah, Hendra/Ahsan Tantang Penakluk Kevin/Marcus di Final BWF World Tour Finals 2019

0 Komentar

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan/Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, GUANGZHOU—Pasangan ganda putra nomor dua dunia asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak final BWF World Tour Finals 2019. Menghadapi Lee Yang/Wang Chi-Lin asal Chinese Taipei di semifinal, mereka menang dua game langsung hanya dalam waktu 26 menit.

Dalam pertandingan terakhir semifinal di Tianhe Gymnasium, Sabtu, 14 Desember, malam ini, Hendra/ Ahsan yang di fase grup sempat dikalahkan Lee/Wang bermain dengan sangat baik di game pertama. Mereka mampu terus memimpin dan unggul jauh sebelum akhirnya memenangi set ini dengan skor 21-14 dalam waktu 12 menit.

Perlawan hebat baru mereka dapatkan di game kedua. Di awal game ini, Lee/Wang yang tak mau dipermalukan bisa membayangi poin Hendra/Ahsan hingga skor 5-4. Namun, setelah itu, Hendra/Ahsan bisa menunjukkan kelasnya dan menutup interval kedua dengan skor 11-6.

Setelah jeda, Hendra/Ahsan sudah tak terbendung dan sepenuhnya menguasai pertandingan. Mereka pun akhirnya bisa mengakhiri perlawanan Lee/Wang dengan skor 21-9 hanya dalam durasi 26 menit.

Di final, Hendra/Ahsan akan ditantang pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/ Yuta Watanabeyang mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Di semifinal malam ini, Endo/Watanabe menang dalam duel rubber set; 21-11, 15-21, dan 21-10. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...