Mohamed Salah Mengamuk, Liverpool Tekuk Watford, Unggul 11 Angka di Atas Leicester City

Mohamed Salah / Reuters

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Pemuncak klasemen Premier League, Liverpool melanjutkan tren positifnya. Menghadapi Watford di pekan ke-17, runner up musim lalu itu menang dua gol tanpa balas untuk memantapkan posisi mereka di puncak klasemen.

Menjamu Watford di Anfield, Liverpool yang bermain dengan formasi 4-2-3-1 dimana Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, dan Sadio Mane mendukung Mohamed Salah sebagai ujung tombak mengontrol pertandingan sejak menit awal. Akan tetapi, mereka kesulitan mendapat peluang bagus hingga 30 menit awal.

Meski demikian, The Reds akhirnya bisa memimpin di menit ke-38. Gol tuan rumah dilesakkan Mohamed Salah berkat assist Sadio Mane. Bagi Salah, ini gol ketujuhnya dalam empat laga kontra Watford.

Melakukan penguasaan bola hingga 69 persen, Liverpool mencoba terus menekan. Namun, hingga pertengahan babak kedua skor masih tetap 1-0. Shaqiri kemudian ditarik keluar digantikan Alex Oxlade Chamberlain di menit ke-70. Namun, Liverpool belum bisa benar-benar mengancam.

Statistik Live Score, hingga menit ke-80, anak asuh Juergen Klopp hanya mampu melepaskan tiga tembakan tepat sasaran. Jumlah itu sama dengan yang bisa ditorehkan Watford yang kini berstatus juru kunci.

Tapi, terus menekan, Liverpool akhirnya bisa mendapatkan gol keduanya di injury time. Lagi-lagi Mohamed Salah yang tercatat sebagai pencetak gol. Winger tim nasional Mesir itu mencetak brace berkat assist pemain pengganti, Divock Origi. Skor 2-0 ini menjadi hasil akhir laga.

Dengan kemenangan ini, Liverpool mengoleksi poin 49. Mereka untuk sementara unggul 11 angka di atas tim peringkat kedua, Leicester City. Sementara Watford, kekalahan ini membuat mereka semakin terdampar di dasar klasemen dengan poin 9. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...