PDIP Fokus SDA Jadi Kekuatan Berdikari Bangsa

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Peringatan HUT ke 47 dan sekaligus Rakernas I PDI Perjuangan pada 10-12 Januari mendatang bakal melibatkan seluruh stakeholders yang memiliki semangat mewujudkan Indonesia Berdikari.

Jajaran PDIP Sulsel menjadikan momentum ini sebagai semanga berdiri di atas kaki sendiri.

Hal itu sesuai amanah DPP PDIP yang menjadikan semangat berdikari menjadi dasar penyusunan haluan negara. Haluan negara adalah jalan kebudayaan; jalan kemakmuran yang berdiri kokoh di atas sumber daya nasional bangsa. Dalam hal pangan, rempah, obat-obatan, bumbu-bumbuan, dengan keanekaragaman flora-fauna paling lengkap sedunia.

"Selama dikelola dari hulu ke hilir, dengan menerapkan riset dan inovasi serta melalui sistem produksi yang tepat, maka jalan kemakmuran Indonesia Raya akan tercipta. Semangat inilah yang kami digelorakan, ” kata Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Krisyanto via rilis, Sabtu, 14 Desember.

Karena itulah Rakernas I PDI Perjuangan akan menjadi Rakernas terbesar, yang dihadiri dari Presiden, menteri, struktur Partai, legislatif dan eksekutif Partai, hingga para sejarawan, arkeolog, ahli gizi, ahli obat-obatan tradisional dan para budayawan.

Gelar kebudayaan juga akan ditampilkan guna menunjukkan kepribadian bangsa yang berakar kuat sejak ribuan tahun yang lalu. Indonesia begitu berwarna, dan kaya dengan nilai spiritualitas yang hidup dalam kebudayaan bangsa.

"Karena itulah PDI Perjuangan juga akan menghadirkan kaum muda Indonesia dalam peringatan HUT 47 dan Rakernas I Partai dengan pesan kebudayaan yang begitu kental, ” katanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...