Preview Liverpool vs Watford: Berburu Rekor Skor

Pertemuan Liverpool dan Watford/AFP

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool akan kedatangan mangsa empuk mereka, Watford di pekan ke-17 Premier League. Tidak ada alasan bagi Si Merah, julukan Liverpool untuk tergelincir di Anfield Stadium, malam ini.

MEMENANGI tiga pertemuan terakhir di Anfield dan mencetak 21 gol adalah alasan kuat untuk memprediksi bahwa laga kali ini juga akan dimenangi The Reds. Bahkan, bukan mustahil Liverpool kembali berpesta gol dan mencetak rekor.

Jika bisa kembali mengalahkan Watford lima gol, anak asuh Juergen Klopp akan menjadi tim pertama dalam sejarah Premier League yang mengalahkan tim yang sama dengan selisih lima gol di kandang. Sebelumnya, Liverpool dua kali menang 5-0 dan sekali dengan skor 6-1.

Mohamed Salah mungkin bisa menjadi senjata utama kalau Klopp benar-benar memburu kemenangan besar. Dikutip dari BBC, winger Mesir itu mencetak enam gol dalam empat pertandingan liga melawan Watford.

Tapi, akan menjadi keputusan salah jika Watford hanya fokus pada eks penyerang AS Roma itu. Pasalnya, Sadio Mane dan Roberto Firmino juga sangat bersahabat dengan gawang The Hornest. Keduanya masing-masing mencetak lima gol serta menyumbang tiga assist dalam lima dan enam penampilan mereka melawan Hornets.

Liverpool dijamin akan berada di puncak klasemen saat Natal jika mampu mengalahkan Watford. Saat ini, Liverpool yang juga memuncaki klasemen pada Natal 2008, 2013, dan 2018 unggul delapan angka di atas tim peringkat kedua, Leicester City.

Juergen Klopp sendiri menegaskan timnya tidak akan melepas pedal gas di periode sibuk Desember ini. “Tidak ada dalam rencana kami untuk menjadi pemimpin Premier League pada bulan Desember, tetapi kami senang berada di sana. Tetapi kita perlu menggunakan segalanya dan kita harus bekerja sangat keras,” tegasnya di situs resmi klub.

Pelatih berpaspor Jerman itu percaya bahwa jika mereka bisa menunjukkan performa sama seperti tengah pekan lalu ketika menang 2-0 di markas Salzburg, anak asuhnya akan melanjutkan tren positif. “Tetapi mereka harus siap dan berusaha untuk mencapai tujuan mereka sebagaimana yang selalu mereka lakukan,” ujarnya.

Xherdan Shaqiri menambahkan, tidak akan ada rasa puas diri di ruang ganti mereka menjelang laga kontra Watford dimana pelatih Nigel Pearson akan melakoni debutnya. Selain itu, ia memastikan timnya akan tetap menghormati The Hornest.

“Saya pikir itu (posisi liga Watford) tidak mencerminkan kualitas yang mereka miliki karena mereka memiliki beberapa masalah. Mereka telah mengubah manajer mereka dua kali dan itu juga bisa sangat berbahaya bagi kami,” kata Shaqiri.

Di kubu Watford, Nigel Pearson tidak bisa menjanjikan apapun untuk laga perdananya ini. Namun, ia menegaskan bahwa ia akan berusaha mengeluarkan Watford dari zona degradasi.

“Saya dan staf akan melakukan segala yang kami bisa untuk membantu. Tapi pada akhirnya para pemain harus menerima tantangan itu. Saya tahu seperti apa rasanya sebagai pemain ketika Anda frustrasi tentang bagaimana keadaannya, tetapi banyak hal dapat berubah dengan cepat,” tegasnya di situs resmi Watford.

Joel Matip, Dejan Lovren, dan Nathanial Clyne masih akan absen membela Liverpool. Dengan begitu, posisi bek tengah akan tetap ditempati Joe Gomez dan Virgil Van Dijk. Sedangkan di kubu Watford, Jose Holebas, Sebastian Prodl, Danny Welbeck, dan Tom Cleverley semuanya dipastikan belum pulih dari cedera. (amr)

Prakiraan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Wijnaldum, Henderson; Salah, Mane, Firmino

Watford (4-2-3-1): Foster; Femenia, Kabasele, Cathcart, Masina; Capoue, Doucoure; Sarr, Pereyra, Deulofeu; Deeney

Head to head

27/02/19 Liverpool 5-0 Watford 24/11/18 Watford 0-3 Liverpool 17/03/18 Liverpool 5-0 Watford 12/08/17 Watford 3-3 Liverpool 01/05/17 Watford 0-1 Liverpool

Lima pertandingan terakhir Liverpool 11/12/19 Salzburg 0-2 Liverpool

07/12/19 Bournemouth 0-3 Liverpool 04/12/19 Liverpool 5-2 Everton 30/11/19 Liverpool 2-1 Brighton 27/11/19 Liverpool 1-1 Napoli Lima pertandingan terakhir Watford 08/11/19 Norwich City 0-2 Watford 23/11/19 Watford 0-3 Burnley 30/11/19 Southampton 2-1 Watford 04/12/19 Leicester City 2-0 Watford 07/12/19 Watford 0-0 Crystal Palace

Komentar

Loading...