Preview Napoli vs Parma: Gairah Debut Gattuso

0 Komentar

Gennaro Gattuso/EPA

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Gennaro Gattuso akan melakoni debutnya saat Napoli menjamu Parma di Stadio San Paolo, dinihari nanti. Ada gairah bagus yang muncul di skuat Napoli sejak Gattuso mengambialih klub ini.

Itu tentu pertanda bagus bagi The Partenopei yang memecat Carlo Ancelotti, tengah pekan lalu. Dengan suasana yang kembali kondusif, mereka berpeluang besar kembali ke jalur kemenangan di Serie A.

“Gattuso segera menunjukkan rasa lapar dan tekadnya. Dia bisa banyak membantu kami dan berharap kami dapat segera melihat kinerja Napoli yang kuat melawan Parma akhir pekan ini,” kata penyerang Napoli, Fernando Llorente dikutip dari Football Italia.

Pemain asal Spanyol itu pun optimis Napoli yang kini di peringkat ketujuh dengan poin 21 bisa segera kembali ke papan atas. “Jika kita tetap bersama, kita bisa bangkit kembali. Kami ingin kembali ke tempat teratas dan membuktikan bahwa kami memiliki lebih banyak untuk diberikan di musim ini,” ujarnya.

Kiper Alex Meret sependapat bahwa kehadiran Gattuso telah membuat dampak dalam pelatihan. “Dia segera mengirimkan api dan intensitasnya selama dua hari pertama. Kami bahkan belum setengah musim, jadi masih ada waktu untuk memperbaiki keadaan,” jelasnya.

Carlo Ancelotti menggunakan formasi 4-4-2 di San Paolo, tetapi Rino, julukan Gattuso mengungkapkan kemungkinan dirinya kembali memakai 4-3-3. “Saat ini, saya memiliki 4-3-3 di pikiran saya, karena kami memiliki pemain yang tepat untuk gaya sepakbola itu,” katanya.

Terkait laga debutnya, Gattuso mengatakan mungkin akan sedikit sulit lantaran Parma kini dalam performa bagus dimana mereka juga mengoleksi poin 21. “Kami akan menghadapi Parma yang bersemangat yang sangat berbahaya dan bukan kebetulan mereka ada di posisi mereka saat ini,” tandasnya.

Mengalahkan Sampdoria di laga terakhir, Pelatih Parma, Roberto D’Aversa dan pasukannya siap menghadapi tantangan di San Paolo. “Kami akan pergi ke Naples untuk menghadapi tim yang kuat, bahkan jika mereka sedang dalam kesulitan. Tapi, kami akan berusaha membawa pulang hasil,” tegas D’Aversa.

Parma yang tak terkalahkan dalam empat pertandingan tandang terakhir akan kembali mengandalkan Gervinho, Dejan Kulusevski, dan Andreas Cornelius di lini depan.

Sementara Juraj Kucka absen bersama Roberto Inglese, Yann Karamoh, dan Alberto Grassi. Kubu Napoli sendiri bisa memainkan seluruh pilarnya. Termasuk Arkadiusz Milik yang mencetak hattrick ke gawang Genk, tengah pekan lalu. (amr)

Prakiraan PemainNapoli (4-3-3): Meret; Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Mario Rui; Fabian Ruiz, Allan, Elmas; Lozano, Milik, Zielinksi

Parma (4-3-3): Sepe; Darmian, Iacoponi, Bruno Alves, Gagliolo; Hernani, Brugman, Barilla; Kulusevski, Cornelius, Gervinho

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...