Preview Sociedad vs Barcelona: Teror Tridente

0 Komentar

Pertemuan Barcelona dan Real Sociedad musim lalu/MARCA

FAJAR.CO.ID, SAN SEBASTIAN—Barcelona harus melakoni laga tandang sulit ke markas Real Sociedad, malam ini. Butuh kemenangan untuk mempertahankan takhta, laga ini akan menjadi tantangan trio penyerang Raksasa Catalan.

LIONEL Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann dalam performa terbaik belakangan ini. Di tiga pertandingan terakhir dimana mereka bermain bersama di lini serang, tridente Barcelona itu mencetak sembilan gol.

Mengingat pentingnya laga di San Sebastian ini, ketajaman trisula MSG tentu sangat dibutuhkan Pelatih Barca, Ernesto Valverde. Apalagi, laga ini hampir dipastikan tidak akan berlangsung mudah bagi sang juara bertahan.

Musim ini, La Real berhasil menunjukkan performa luar biasa. Tidak mengherankan mereka mampu bertahan di papan atas. Hingga jornada ke-16, Sociedad mampu menduduki peringkat keempat dengan 27 poin.

Pemain Real Sociedad, Joseba Zaldua mengatakan, laga di Reale Arena sangat penting artinya bagi mereka untuk tetap bertahan di empat besar. Makanya, sang bek berharap hasil bagus. “Kami berharap ini adalah pesta dan kami mendapatkan tiga poin,” tegasnya di Esports Cope.

Setelah laga ini, Barca akan melakoni El Clasico kontra Real Madrid yang sejauh ini mengantongi poin sama dengan torehan pasukan Ernesto Valverde. Tapi, Zaldua memprediksi Valverde tidak akan menyimpan kekuatan terbaik mereka.

“Tentu saja mereka memikirkan pertandingan hari Sabtu dan kemudian mereka akan memikirkan laga hari Rabu. Mereka terbiasa bermain selama seminggu dan saya pikir itu berarti tidak banyak perubahan. Valverde akan memutuskan, tetapi kami mengharapkan Barcelona yang normal, saya tidak berpikir dia akan membuat perubahan demi El Clasico,” ujarnya.

Gelandang Sociedad, Mikel Merino menambahkan, jika Barca memainkan kekuatan terbaik di laga ini, itu berarti mereka menghargai La Real. “Itu adalah sesuatu yang berarti bahwa mereka menghormati kami, bahwa mereka tahu kalau mereka datang ke tempat saingan kuat. Kemenangan kami akan menjadi prestasi besar,” tegas Merino di Be Soccer.

Pelatih Imanol Alguacil sendiri memastikan mereka akan tetap dengan gaya permainan menyerang. “Kami tahu apa yang kami mainkan. Filosofi kami telah membawa kami ke tempat kami sekarang. Kami tahu, jika kami melakukan kesalahan itu bisa berbahaya, tetapi dalam jangka panjang kami harus mempertahankan gaya,” jelasnya.

Di kubu Barca, pelatih Ernesto Valverde sudah mengistirahatkan trisulanya di Liga Champions untuk pertandingan ini. Langkah itu menurut sang pelatih harus ia ambil karena jadwal pertandingan penting yang begitu padat.

“Tidak ada masalah lain yang menjadi penyebab keputusan ini. Kami baru menjalani pertandingan-pertandingan penting dan akan menghadapi beberapa laga penting lainnya sehingga saya mengambil keputusan tidak membawa beberapa pemain,” jelas Valverde di Goal.

Meski akan turun dengan kekuatan terbaik, Messi mengingatkan bahwa ini tidak akan menjadi laga ringan bagi mereka. Peraih Ballon d’Or 2019 itu menyebut bahwa kompetisi sekarang jauh lebih berat dibandingkan musim sebelumnya dan laga tandang selalu sulit.

“Ini bukan hanya tahun ini; Anda bisa melihatnya selama beberapa tahun sekarang. Semuanya lebih adil, siapa pun bisa mengalahkan siapa pun. Sulit untuk bermain sebagai tim tandang karena tuan rumah menjadi sangat kuat. Itu membuat segalanya lebih rumit. Semuanya lebih merata,” ujar Messi di MARCA.

Barca yang pada kunjungan terakhir ke San Sebastian menang 2-1 masih belum bisa diperkuat Ousmane Dembele. Selain itu, Nelson Semedo, Jordi Alba, dan Arthur juga belum sepenuhnya pulih. Sementara Sociedad, mereka tanpa Asier Illarramendi, Aritz Elustondo, David Zurutuza, dan Robin Le Normand. (amr)

Prakiraan Pemain

Real Sociedad (4-3-3): Remiro; Monreal, Llorente, Zubeldia, Zaldua; Merino, Guevara, Odegaard; Oyarzabal, Willian Jose, Portu.

Pelatih: Imanol Alguacil.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Firpo, Lenglet, Pique, Roberto; Rakitic, De Jong, Busquets; Griezmann, Suarez, Messi.

Pelatih: Ernesto Valverde.

Head to head

21/04/19 Barcelona 2-1 Real Sociedad

15/09/18 Real Sociedad 1-2 Barcelona

21/05/18 Barcelona 1-0 Real Sociedad

15/01/18 Real Sociedad 2-4 Barcelona

16/04/17 Barcelona 3-2 Real Sociedad

Lima pertandingan terakhir Real Sociedad

08/12/19 Real Valladolid 0-0 Real Sociedad

30/11/19 Real Sociedad 4-1 Eibar

24/11/19 Real Madrid 3-1 Real Sociedad

09/11/19 Real Sociedad 1-1 Leganes

04/11/19 Granada 1-2 Real Sociedad

Lima pertandingan terakhir Barcelona

11/12/19 Inter Milan 1-2 Barcelona

08/12/19 Barcelona 5-2 Real Mallorca

02/12/19 Atletico Madrid 0-1 Barcelona

28/11/19 Barcelona 3-1 Borussia Dortmund

23/11/19 Leganes 1-2 Barcelona

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...