Salah Tingkah, Wisudawan Terbaik FTI UMI Bercita-cita Jadi Rektor UMI

Suasana Wisuda UMI.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar wisuda diploma, sarjana, profesi, magister, dan doktor periode II tahun 2019. Berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu (14/12/2019).

Wisuda hari pertama ini diikuti sekira 1.184 wisudawan berlangsung hikmat, dengan lagu “Ibu” lirik lagu Sakha yang dibawakan salah seorang wisudawan, kemudian disusul dengan wisudawan terbaik dari berbagai jurusan, berlari mencari orang tuanya dan memberikan hadiah berupa buket bunga sebagai tanda ucapan terima kasihnya.

Satu persatu wisudawan terbaik disebut, ada Fauziah dari Fakultas Agama Islam, Nurul Sakti Syamsuri dari Hukum, Nining Wahyu Ningsih (perikanan dan ilmu kelautan), Sarina Sangkala (Pertanian), Azwar Anas (Teknologi Industri), Achyar Pasaribu (Teknologi Industri/profesi insinyur), Yulanda (Kedokteran Gigi/Profesi Dokter gigi), Intan Deasy Agmaitry (Pascasarjana/kesehatan masyarakat), dan Kurniawaty (Pascasarjana/Ilmu manajemen).

Saat MC mulai memanggil satu persatu wisudawan terbaik untuk naik ke atas panggung, menyebut nama, jurusan, moto hingga membocorkan status dan cita-cita wisudawan, sontak mengundang gelak tawa.

Status dan cita-citanya bermacam-macam, ada yang siap di sahkan alias menikah setelah prosesi wisuda, ada pula yang bercita-cita dilirik seseorang dalam prosesi wisuda ini, hingga yang tak kalah hebonya saat MC menyebutkan cita-cita Azwar Anas ingin menjadi rektor UMI.

Rektor UMI, Prof Basri Modding pun terlihat tertawa, begitupun dengan dosen dan para tamu undangan. Terlihat Azwar tersipu malu, menyalami rektor hingga turun ke panggung dalam keadaan gugup, hingga salah tingkah, menyelonong masuk ke dalam barisan wisudawan lain setelah mengantar orang tuanya kembali ke kursinya, padahal penyerahan penghargaan belum selesai.

Komentar

Loading...