Warga Borongloe Ditemukan Tewas Gantung Diri di Bawah Pohon Asam

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAROS — Warga Kampung Tebbange, Dusun Borongloe, Desa Bonto Mate’ne, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, geger. Salah seorang warganya Ambo Tuo (57) ditemukan tewas gantung diri di pohon asam, Sabtu dinihari, (14/12/2019).

Informasi yang dihimpun menyebutkan jika pohon asam yang dijadikan tempat gantung diri itu berjarak sekitar 10 meter dari rumahnya.

Kasubbag Humas Polres Maros, AKP Ribi mengatakan korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Dengan posisi tergantung di bawah pohon asam

“Korban ditemukan tergantung dibawah pohon asam yang berjarak sekitar 10 meter dari rumahnya dengan menggunakan tali tambang yang dibuat ayunan. Dibagian bawah pohon juga ditemukan kursi plastik,” katanya.

Kronologis kejadiannya kata dia, berawal saat Ambo Tuo bangun untuk kencing sekitar pukul 02.00 Wita dan di dengar oleh anaknya Najma (28).

“Namun sekitar pukul 04.00 wita, Najma kemudian mencari ayahnya dan akhirnya di temukan dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tergantung di bawah pohon asam dengan menggunakan tali tambang yang dibuat ayunan,” katanya.

Selanjutnya kata dia, si anak minta bantuan dan bersama-sama menurunkan jenazah sang ayah.

Selain itu kata dia, juga ditemukan sebilah pisau dapur yang diselipkan dipinggangnya yang diduga digunakan untuk memotong salah satu tali tambang ayunan yang sehingga dapat membuat simpul untuk gantung diri.

Diduga korban ini mengalami depresi akibat penyakit kanker prostat yang diderita. Apalagi sudah dua kali dilakukan operasi dan kemoterapi. Sehingga kuat dugaan itu menjadi salah satu penyebab ia memilih bunuh diri. (Rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...