Barcelona Protes Tak Dapat Penalti, Mantan Wasit Ikut Memanas-manasi Messi Cs

0 Komentar

Insiden yang melibatkan Gerard Pique dengan Diego Llorente yang diklaim penalti kubu Barcelona/Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images

FAJAR.CO.ID, SAN SEBASTIAN—Barcelona tertahan di markas Real Sociedad pada pekan ke-17 La Liga, dinihari tadi. Dalam laga yang berlangsung di Reale Arena, kedua klub bermain imbang 2-2.

Mikel Oyarzabal membawa tuan rumah memimpin lebih dulu di menit ke-12 lewat titik penalti. Barca kemudian berbalik memimpin lewat gol Antoine Griezmann di menit ke-38 dan Luis Suarez pada menit ke-49. Namun, Alexander Isak mencetak gol kedua tuan rumah di menit ke-62 untuk memastikan laga berakhir 2-2.

Hasil ini sangat mengecewakan Barca yang tengah bersaing dengan Real Madrid di puncak klasemen. Kekesalan mereka adalah klaim penalti di menit-menit akhir yang tidak dipedulikan wasit dimana mereka menganggap Gerard Pique dijatuhkan Diego Llorente.

Sergio Busquets mengatakan, insiden ini seharusnya tidak diabaikan dan harus ditinjau dengan video asisten wasit (VAR). Sebelumnya, Busquets memicu penalti tuan rumah karena menarik baju Llorente di kotak terlarang.

“Kontroversi akan selalu ada di sana. Dan Pique adalah bukti karena lebih jelas daripada milikku. Wasit harus melihatnya, tetapi tidak banyak yang bisa Anda lakukan. Aku tidak tahu mengapa VAR tidak memeriksanya. VAR harus turun tangan di saat-saat seperti ini,” kata Busquets di MARCA.

“Tapi Anda tidak bisa terus membicarakannya, meskipun saat itu adalah saat yang bisa memutuskan pertandingan. Ada saat-saat agresif, tetapi penaltinya jelas. Jika sulit mengetahui mengapa mereka bersikap seperti ini, itu karena mereka tidak membuat penilaian atau mengklarifikasi hal itu,” lanjutnya.
Seolah ingin memanas-manasi situasi, mantan wasit Andujar Oliver memihak Blaugrana. Menurutnya, Barca memang layak mendapatkan penalti. “Gambar itu menunjukkan kepada kita tarikan oleh Llorente pada Pique. Tindakan itu seharusnya dikenai sanksi,” kata Oliver.

Oliver mengatakan, kalau Real Sociedad dianugerahi penalti di babak pertama karena pelanggaran serupa, maka Lionel Messi dan kawan-kawan juga mestinya diberi hadiah sama. “Jika dia menunjuk penalti yang menguntungkan La Real di babak pertama, dia seharusnya memberikannya kepada Barcelona,” katanya kepada Radio MARCA. (amr)


Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...