Bocah SD Suman Penderita Tumor Menangis dan Mameluk Andi Debbie

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Anggota Komisi E DPRD Sulsel, Andi Debbie Purnama Rusdin langsung merespons laporan tentang adanya bocah penderita tumor yang bernama Suman, di Jalan Kandea 3, Kelurahan Bunga Ejaya Beru, Makassar, Minggu, 15 Desember.

Malam tadi, ia langsung menyambangi rumah Suman yang diketahui sekarang ini masih duduk di bangku kelas 4 Sekolah Dasar (SD).

Setibanya di lokasi, Andi Debbie yang datang bersama rekannya sempat menjadi perhatian warga sekitar.

Andi Debbie kemudian masuk ke rumah Suman. Sanni, ibu dari penderita tumor pun kaget. Tak tahu awalnya siapa yang datang.

Suasana kekeluargaan sangat terasa di pertemuan tersebut. Mereka saling berpelukan layaknya orang tua dengan anaknya.

Sanni menceritakan kondisi anaknya itu. Sanni mengaku, putranya sudah kurang lebih delapan tahun menderita tumor.

“Sudah 8 tahun mi kodong anakku menderita, takutka bawaki ke dokter tidak ada uangku,” kata Sanni sambil menangis dan memeluk Andi Debbie.

Dengan suara terisak-isak, Sanni pun menyampaikan bahwa dirinya sangat bersyukur atas kunjungan dan bantuan yang diberikan legislator perempuan dari Partai Golkar itu.

“Tidak pernahka menyangka kodong, ada pejabat datang di tempatku dan meringankan beban kami,” ucap Sanni.

Mendengar cerita dari Sanni, Andi Debbie pun menanyakan kepada Sanni apakah telah menerima Kartu Indonesia Sejahtera (KIS) atau BPJS Subsidi dari pemerintah.

Sanni pun langsung menjawab bahwa keluarganya belum pernah dapat KIS atau BPJS.

“Belum ada saya punya KIS atau BPJS, barusan ini mau diuruskan oleh pihak kelurahan,” jelas Sanni.

Dari yang dilihat langsun Andi Debbie, ia pun menyatakan bahwa pemerintah setempat sebaiknya lebih pro aktif dan akurat melakukan pendataan kepada warganya.

“Jangan kemudian nanti ada kejadian baru langsung turun merespons. Pemerintah setempat harus aktif menjemput harapan warga,” jelas istri politisi dan pengusaha Rusdin Abdullah ini.

Untung saja kata Debbie, informasi tersebut ia ketahui setelah ada pemberitaan di media.

“Beruntung saya dapat informasi dari media massa, ke depan sebaiknya peran-peran seperti ini pula harus dimaksimalkan pemerintah,” tutup legislator yang terpilih dari Dapil Makassar A itu. (taq/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...