Dipatuk Ular Saat Kerja Bakti, IRT Dilarikan ke RS

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Teror ular kian menakutkan. Di Bogor, seorang ketua ART dipatuk ular saat memimpin kerja bakti membersihkan sampah di saluran air, Sabtu (14/12/2019) pagi.

Edi Kuncoro, Ketua RT 02 RW 24, Kelurahan Rawapanjang, Kec. Bojonggede, Bogor, kaki kanannya digigit ular warna hitam saat sedang membersihkan got. Binatang melata tersebut sempat melilit kaki edi sebelum mematuk.

Dia dilarikan warga ke klinik terdekat, sebelum dirujuk ke RSUD Cibinong. Di rumah sakit ini ia diberi suntikan anti racun. Sore hari ia sudah boleh pulang setelah diketahui tidak ada racun ular yang masuk ke tubuhnya. Kemungkinan ular yang menggigit karyawan swasta ini tidak berbisa.

Menurut Edi, peristiwa terjadi sekitar pukul 10:00 WIB saat acara kerja bakti gabungan RT 01, RT 02 dan RT 03. Edi dan warga membersihkan saluran gorong-gorong di bawah jembatan yang dipenuhi sampah.

“Tiba-tiba kaki saya dililit dan dipatuk ular,” kata Edi tadi malam. Demi menjaga hal yang tak diinginkan, Edi dibawa ke Klinik Citama Citayam. Petugas klinik merujuk Edi ke RSUD Cibinong.

Di rumah sakit ini dokter memeriksa luka bekas gigitan ular, dan menyimpulkan tidak mengandung racun. Setelah disuntik anti tetanus dan diberi obat, ia diizinkan pulang. Namun kesehatannya tetap harus dipantau selama lima hari.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi


Comment

Loading...