Dipermalukan di Kandang dalam Debut, Gattuso: Napoli adalah Tim yang Menderita

0 Komentar

Gennaro Gattuso/EPA

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Gennaro Gattuso langsung dipermalukan di laga kandang Napoli pada pertandingan debutnya setelah menggantikan Carlo Ancelotti. Menjamu Parma di giornata ke-16 Serie A, Napoli kalah 1-2.

Tampil di San Paolo, dinihari tadi, Parma membuka keunggulan lewat gol Dejan Kulusevski saat pertandingan baru berjalan empat menit. Meski menguasai laga, Napoli harus menunggu hingga menit ke-64 untuk bisa menyamakan kedudukan melalui Arkadiuz Milik.

Memburu kemenangan di laga perdananya, Gattuso mencoba memainkan empat penyerang di akhir pertandingan. Namun, ternyata itu harus dibayar mahal. Lewat serangan balik, Gervinho membungkam tuan rumah dengan golnya di menit ke-90+3’.

“Kami bekerja pada 4-3-3 selama beberapa hari terakhir, tetapi pindah ke 4-2-4 ketika kami harus membalikkan pertandingan. Saya pikir tidak benar untuk berbicara tentang nasib buruk, karena 10 menit pertama menunjukkan segalanya,” kata sang pelatih dalam konferensi persnya dikutip dari Football Italia.

Bagi Gattuso, ini memang periode sulit Napoli. “Ini adalah tim yang menderita pada level psikologis, karena Napoli tidak terbiasa tanpa kemenangan yang begitu lama di Serie A. Para pemain ini terbiasa menantang di puncak klasemen, sehingga mereka berjuang untuk beradaptasi,” jelasnya.

Gattuso sendiri enggan menyalahkan siapapun. Ia menegaskan dirinya adalah pihak yang sepenuhnya bertanggung jawab untuk hasil buruk ini. “Saya mengambil semua tanggung jawab dan yang harus disalahkan atas kekalahan ini. Para penggemar secara alami akan mengejek, karena hasilnya tidak seperti yang mereka harapkan,” ujar eks pelatih AC Milan tersebut. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...