Perkuat Stabilisasi Harga Pangan, Mentan Bantu Mobil TTIC dan Coldstorage ke Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Guna mengendalikan harga pangan dan memperlancar distribusi pangan, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Selatan memperoleh bantuan dari Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo berupa 1 unit mobil operasional Toko Tani Indonesia Center (TTIC) dan 1 unit coldstorage (mesin berpendingin) untuk menyimpan cabai dan bawang merah.

Bantuan diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian yang akrab disapa dengan sebutan SYL pada acara Tani on Stage (ToS) di area car free day, Monumen Mandala, Makassar Sulawesi Selatan, Minggu (15/12).

“Kami berikan bantuan ini bukan cuma-cuma, tetapi harus ada output yang jelas dalam pengendalian harga pangan," ujar Mentan SYL di depan ribuan masyarakat yang mengunjungi ToS.

"Bapak Presiden sudah menginstruksikan bahwa ketersediaan dan pengendalian harga pangan di daerah menjadi tanggung jawab masing-masing pemimpin daerah. Oleh karena itu, kita berikan apresiasi dan bantuan kepada provinsi yang responsif dan aware terhadap pembangunan pertanian secara luas,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Kepala Badan Ketahanan Pangan, Agung Hendriadi yang mendampingi Mentan dalam kesempatan tersebut. Agung mengatakan bantuan yang diperoleh dapat meningkatkan aktivitas dan kinerja TTIC yang berperan sebagai distribution center dalam menyuplai bahan pangan pokok kepada Toko Tani Indonesia (TTI) dan masyarakat luas.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...