Peserta Khitan Bank BTN Dapat Tabungan Simpel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bank BTN KC Panakkukang menggelar Khitanan Massal bagi anak yatim dan dhuafa di Kantor Cabang Panakkukang Bank BTN, Sabtu,14 Desember. Kegiatan ini bagian dari program CSR Bank BTN, BAZIS (Bantuan Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh).

Branch Manager Bank BTN KC Panakkukang, Muhammad Agusmin mengatakan, Khitanan Massal ini adalah agenda rutin dari Bank BTN setiap tahunnya, yang mana tahun ini kali kedua dilaksanakan di wilayahnya.

"Alhamdulillah tahun ini pesertanya jauh lebih banyak dari tahun lalu. Semoga khitanan tahun depan bisa kita selenggarakan lebih baik lagi," ucap Agusmin di sela acara.

Ya, pada Khitanan ini ada 60 anak yatim dan dhuafa yang di Khitan oleh dokter spesialis di bidangnya, yakni Sidoki (si dokter Khitan). Tak itu saja, peserta juga mendapatkan paket, obat-obatan, dan uang santunan melalui tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) Bank BTN, senilai Rp 200 ribu.

"Semoga ini bermanfaat dan bisa digunakan dengan baik," harapnya.

Kegiatan sosial ini bisa terselenggara berkat program BAZIS Bank BTN, yang mana lewat program ini seluruh karyawan Bank BTN terlibat di dalamnya. Tahun ini, Bank BTN menyalurkan Khitanan Massal untuk 1.100 anak yatim dan dhuafa se-Indonesia.

"Kami setiap bulannya 2,5 persen dari gaji kami dipotong untuk kegiatan sosial seperti ini," paparnya. Selain Khitan pada program BAZIS ini juga memberi bantuan pendidikan, tempat ibadah, dan bantuan sosial lainnya.

Kepala Kanwil V Bank BTN, Edward Alimin Sjarief menambahkan, Khitanan Massal ini merupakan salah satu perwujudan kepedulian sosial Bank BTN dengan masyarakat. Ia berharap, kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat untuk mewujudkan generasi muda yang lebih sehat dan sholeh.

Bank BTN tak hanya membantu saat khitan saja, tetapi menjamin kontrolnya sampai sembuh. “Khitan massal ini sebagai aksi kemanusian dan kepedulian Bank BTN kepada masyarakat di bidang kesehatan," imbuhnya. (tam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi


Comment

Loading...