Ponpes Tahfidzul Quran Syawir Dahlan, Wisuda Puluhan Hafiz dan Hafizah dari Lima hingga 30 Juz

FAJAR.CO.ID, PANGKEP-- Tumbuhkan generasi Qurani yang memahami dan mengamalkan Alquran sebagai pedoman hidup, Ponpes Tahfidzul Quran, Dakwah dan Tilawah KH Muhammad Syawir Dahlan mewisuda puluhan santri yang telah menghafalkan Alquran, Minggu, (15/12/2019).

Direktur Ponpes, KH Dr Muhammad Syawir Dahlan menyebut, ada puluhan santri dan santriwatinya yang mengikuti wisuda hafalan Alquran dari berbagai kategori tingkatan hafalan, mulai dari hafalan lima juz, 10 juz, 15 juz, 20 juz, 25 juz dan 30 juz.

"Menumbuhkan rasa cinta terhadap Alquran sejak dini perlu ditanamkan ke anak-anak kita, sehingga itulah yang kita lakukan di pesantren ini, mendidik mereka dengan pembejaran Islami dan menghafal Alquran, sehingga jika selesai lima juz, secara berkelanjutan kita lakukan wisuda, sebagai apresiasi terhadap kebersihasilannya," paparnya.

Lebih lanjut disampaikan, pada pelaksanaan wisuda ini diikuti puluhan santri dari berbagai kategori hafalan, turut hadir pula para orang tua santri, yang dengan bangga mendampingi anaknya di atas podium saat menerima sertifikat hafalan dari ponpes tersebut.

Salah seorang orang tua santri, Halija berharap anaknya dapat menyelesaikan hafalan Alqurannya 30 juz di ponpes tersebut. "Kita berharap semoga senantiasa diberikan kesehatan untuk menyelesaikan hafalan sampai 30 juz nantinya," bebernya. (fit/fajar)

Direktur Ponpes, KH Dr Muhammad Syawir Dahlan bersama santri penghafal Alquran kategori 15 juz di Ponpes, Minggu (15/12/2019). (FOTO:SAKINAH/FAJAR)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...