Sosialisasi Pilwali Warnai Musda XIII Pemuda Muhammadiyah Makassar


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Musyawarah Daerah (Musda) XIII Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Makassar diwarnai dengan sosialisasi pemilihan wali kota dan wakil wali (Pilwali) Kota Makassar tahun 2020.

Kegiatan berlangsung di Hotel Grand Asia, Jl Boulevard, Minggu (15/12/2019) siang ini.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi, menyampaikan bahwa pihaknya sengaja bekerja sama dengan Pemuda Muhammadiyah yang bertepatan dengan agenda Musda. Sebab, KPU sendiri memang ingin menjalin kemitraan dengan semua stakeholder.

Menurut akademisi Unismuh, Nasrul Haq, sosialisasi di Makassar sebenarnya sudah sangat masif. Hanya saja terjadi penurunan dalam angka partisipasi pemilih. “Pilwali kemarin kurang yang ikut memilih. Ini yang perlu dicari tahu persoalannya,” katanya.

Dia menyebut, hampir semua kegiatan di Makassar yang jika ada doorprize-nya jumlah massa sangat banyak. “Kalau bisa setiap TPS juga ada doorprize agar jumlah pemilih lebih masif,” sarannya.

Dia menyebut, anggaran yang habis mencapai Rp78 miliar di Pilwali yang lalu. “Dan, hasilnya nol. Tidak menghasilkan wali kota baru. Ditambah muncul konflik hingga saat ini,” katanya, seraya berharap agar Pilkada selanjutnya sukses dengan menghasilkan pemimpin baru. Dan anggaran tidak terbuang percuma. (sam)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar