Dibantai di Kandang, Ozil Marah-marah, Kiper Arsenal: Jangan Salahkan Manajer

Senin, 16 Desember 2019 11:51

Mesut Ozil / Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal kembali menelan pil pahit di pekan ke-17 Premier League. Menjamu Manchester City, Senin, 16 Desember, dinihari tadi, klub London Utara itu dibantai tiga gol.

Kekalahan itu diwarnai aksi marah-marah Mesut Ozil. Ia terlihat membanting sarung tangannya ke tanah dan tampak tidak bahagia ketika ia digantikan Emile Smith-Rowe

di menit ke-59.

“Saya melepas Mesut karena saya ingin lebih banyak energi di tim. Bagaimana reaksinya terserah padanya dan kami akan menanganinya nanti. Saya di sini setiap hari, tetapi tentu saja kami menginginkan pemain dengan cara yang benar,” tegas Manajer Sementara Arsenal, Freddie Ljunberg di BBC.

Kiper Arsenal, Bernd Leno yang berbicara kepada Sky Sports menegaskan penampilan mereka di babak pertama memang sangat buruk. “Setelah empat atau lima menit pertandingan selesai,” ujarnya.


Leno sendiri menegaskan bahwa kekalahan kandang ini bukan salah Ljunberg. “Saya tidak berpikir manajer adalah masalahnya, semua orang harus melihat dirinya sendiri dan jujur ​​pada dirinya sendiri. Jika semua orang memberikan segalanya hari ini – saya pikir mentalitas adalah hal utama,” tegasnya.

Ljunberg sementara itu tidak terlalu pusing dengan posisinya. “Saya sudah mengatakan kepada mereka (dewan) mereka perlu membuat keputusan. Kami di sini untuk membantu dan staf berusaha untuk ikut campur tetapi keputusan harus dibuat agar kami dapat memiliki sumber daya yang sama dengan klub lain. Saya harus menunggu dan melihat,” ujar Ljunberg.

Pada pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, London Utara, Kevin De Bruyne menjadi pahlawan utama kemenangan The Citizens. Playmaker Belgia itu mencetak dua dari tiga gol kemenangan timnya.

De Bruyne mengawali pesta gol City di menit ke-2. Setelah itu, Raheem Sterling menggandakan keunggulan pada menit ke-15. De Bruyne mencetak gol keduanya di menit ke-40 sekaligus memastikan pertandingan ini berakhir 3-0 bagi Manchester Biru. (amr)

SPONSORSHIP

Komentar


VIDEO TERKINI